PENGARUH UTILITARIAN MOTIVATION DAN HEDONIC MOTIVATION PENGGUNA TOKOPEDIA TERHADAP PURCHASE INTENTION DI OFFICIAL STORE TOKOPEDIA (Survey Pada Mahasiswa S1 Universitas Andalas)

Rizqha, Ramadhani Putri (2022) PENGARUH UTILITARIAN MOTIVATION DAN HEDONIC MOTIVATION PENGGUNA TOKOPEDIA TERHADAP PURCHASE INTENTION DI OFFICIAL STORE TOKOPEDIA (Survey Pada Mahasiswa S1 Universitas Andalas). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
1. Cover Skripsi + Abstrak.pdf - Published Version

Download (671kB)
[img] Text (Bab 1)
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (576kB)
[img] Text (Bab 5)
3. BAB V.pdf - Published Version

Download (183kB)
[img] Text (Daftar pustaka)
4. Daftar Referensi.pdf - Published Version

Download (403kB)
[img] Text (Full Text)
5. Full Skripsi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh utilitarian motivation dan hedonic motivation terhadap purchase intention pengguna official store Tokopedia. Sampel penelitian ini adalah 174 Mahasiswa S1 Universitas Andalas yang telah mengunduh aplikasi Tokopedia. Pengelolaan data penelitian dilakukan menggunakan uji hepotesis dengan program SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukkan utilitarian motivation berpengaruh terhadap purchase intention pengguna Official Store Tokopedia. Hal tersebut menunjukkan bahwa utilitarian motivation yang memiliki indikator meliputi convenience, selection, information availability dan customized adevrtisement yang disajikan Tokopedia sesuai dengan harapan dan keinginan pengguna Tokopedia, sehingga mempengaruhi purchase intention pengguna Tokopedia. Hedonic motivation berpengaruh terhadap purchase intention pengguna Official Store Tokopedia. Hal tersebut menunjukkan bahwa hedonic motivation yang memiliki indikator meliputi adventure shopping, idea shopping, social shopping dan gratification shopping yang disajikan Tokopedia sesuai dengan harapan dan keinginan pengguna Official Store Tokopedia, sehingga mempengaruhi purchase intention pengguna Official Store Tokopedia. Kata Kunci : Hedonic Motivation, Utilitarian Motivation, Purchase Intention

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 13 Feb 2023 07:00
Last Modified: 13 Feb 2023 07:00
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/123137

Actions (login required)

View Item View Item