PERBANDINGAN PERFORMA BROILER PADA SISTEM KANDANG TERTUTUP DAN TERBUKA DI KABUPATEN LIMA PULUH KOTA (STUDI KASUS DI PETERNAKAN PLASMA RAHMI PUTRI DAN BIANG PARAS)

Rianto, Mhd. Viki (2023) PERBANDINGAN PERFORMA BROILER PADA SISTEM KANDANG TERTUTUP DAN TERBUKA DI KABUPATEN LIMA PULUH KOTA (STUDI KASUS DI PETERNAKAN PLASMA RAHMI PUTRI DAN BIANG PARAS). Diploma thesis, Peternakan.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (147kB)
[img] Text (BAB 1 Pendahuluan)
Bab I pendahuluan.pdf - Published Version

Download (257kB)
[img] Text (BAB 5 Penutup)
Bab 5 kesimpulan.pdf - Published Version

Download (122kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (215kB)
[img] Text (Skripsi Fulltext)
Skripsi full Mhd. Viki Rianto.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

PERBANDINGAN PERFORMA BROILER PADA SISTEM KANDANG TERTUTUP DAN TERBUKA DI KABUPATEN LIMA PULUH KOTA (STUDI KASUS DI PETERNAKAN PLASMA RAHMI PUTRI DAN BIANG PARAS) MHD. VIKI RIANTO, dibawah bimbingan Prof. Dr. Ir. Hj. Husmaini, MP dan Robi Amizar, S.Pt, M.Si Departemen Teknologi Produksi Ternak Fakultas Peternakan Universitas Andalas, 2023 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan performa broiler yang dipelihara pada sistem kandang tertutup dan terbuka di Kabupaten Lima Puluh Kota (studi kasus di peternakan plasma Rahmi Putri dan Biang Paras). Penelitian ini menggunakan metode survei yang dilakukan secara lansung dilapangan (observasi) dan data sekunder berupa recording dari pemeliharaan dua periode sebelumnya. Data dianalisis secara deskriptif dan dilanjutkan dengan Uji T pada parameter pertambahan bobot badan dan konversi ransum. Parameter yang diamati dalam penelitian ini adalah konsumsi ransum, pertambahan bobot badan, konversi ransum, deplesi dan indeks performa. Hasil analisis uji T menunjukkan pertambahan bobot badan dan konversi ransum broiler di kandang tertutup berbeda sangat nyata dengan kandang terbuka (P<0,01). Pada sistem kandang tertutup memiliki konsumsi ransum sebesar 96,00 gram/ekor/hari, pertambahan bobot badan 63,00 gram/ekor/hari, konversi ransum 1,47, deplesi 1,94 %, indeks performa sebesar 403 dan pada kandang terbuka memiliki konsumsi ransum 89,29 gram/ekor/hari, pertambahan bobot badan 56,23 gram/ekor/hari, konversi ransum 1,60, deplesi 4,67 % dan indeks performa sebesar 365. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa performa broiler yang dipelihara pada sistem kandang tertutup lebih baik dari pada sistem kandang terbuka. Kata kunci : Broiler, Kandang Terbuka, Kandang Tertutup, Performa

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 peternakan peternakan
Date Deposited: 02 Feb 2023 07:18
Last Modified: 02 Feb 2023 07:18
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/122569

Actions (login required)

View Item View Item