PENGARUH LIKUIDITAS, SOLVABILITAS, DAN AKTIVITAS TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2017-2021

Desman, Ihsan (2023) PENGARUH LIKUIDITAS, SOLVABILITAS, DAN AKTIVITAS TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2017-2021. Other thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (62kB)
[img] Text (BAB I)
Bab I.pdf - Published Version

Download (70kB)
[img] Text (BAB V)
Bab V.pdf - Published Version

Download (34kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Referensi.pdf - Published Version

Download (78kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
Gabung Isi Text-digabungkan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh likuiditas yang diukur dengan LDR, solvabilitas yang diukur dengan DER, dan aktivitas yang diukur dengan TATO pada kinerja keuangan sebagai diukur dengan ROA pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2017-2021. Variabel independen dalam penelitian ini adalah likuiditas (LDR), solvabilitas (DER), dan aktivitas (TATO). Sedangkan variabel dependen penelitian ini adalah keuangan kinerja (ROA). Penelitian ini menggunakan 39 perusahaan perbankan konvensional yang terdaftar di Bursa Indonesia Penukaran untuk periode 2017-2021. Penelitian ini menggunakan purposive sampling sebagai pengambilan sampel Teknik pengujian hipotesis menggunakan model analisis regresi linier berganda menguji pengaruh LDR, DER, dan TATO terhadap ROA. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial likuiditas yang diukur dengan LDR, dan solvabilitas yang diukur dengan DER berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap perbankan kinerja keuangan yang diukur dengan ROA. Sedangkan aktivitas yang diukur dengan TATO secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan perbankan sebagai diukur dengan ROA. Kata kunci: Likuiditas (LDR), Solvabilitas (DER), Aktivitas (TATO), Profitabilitas (ROA)

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 01 Feb 2023 04:49
Last Modified: 01 Feb 2023 04:49
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/122416

Actions (login required)

View Item View Item