PENGARUH UKURAN KANTOR AKUNTAN PUBLIK (KAP), UKURAN PERUSAHAAN KLIEN DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP AUDITOR SWITCHING (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2021)

Adith, Gemipanjni Yusti (2022) PENGARUH UKURAN KANTOR AKUNTAN PUBLIK (KAP), UKURAN PERUSAHAAN KLIEN DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP AUDITOR SWITCHING (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2021). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB I (Pendahuluan))
BAB I.pdf - Published Version

Download (185kB)
[img] Text (BAB V (Kesimpulan dan Saran))
BAB V.pdf - Published Version

Download (63kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (66kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empiris pengaruh ukuran kantor akuntan publik (KAP), ukuran perusahaan klien dan kepemilikan manajerial terhadap auditor switching. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang menyediakan informasi laporan keuangan periode 2017-2021. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan terpilih 19 perusahaan yang memenuhi kriteria pemilihan sampel. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan SPSS 26, dengan pendekatan kuantitatif. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi probit. Hasil penelitian ini menunjukan ukuran kantor akuntan publik (KAP), ukuran perusahaan klien dan kepemilikan manajerial tidak berpengaruh terhadap auditor switching. Kata Kunci : Ukuran Kantor Akuntan Publik (KAP), Ukuran Perusahaan Klien, Kepemilikan Manajerial dan Auditor Switching

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 05 Jan 2023 04:21
Last Modified: 05 Jan 2023 04:21
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/121640

Actions (login required)

View Item View Item