KONSTRUKSI SOSIAL MAHASISWA BERAMBUT GONDRONG (Studi Kasus pada Tujuh Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Universitas Andalas)

Ridho, Dicky Ridho Pratama KONSTRUKSI SOSIAL MAHASISWA BERAMBUT GONDRONG (Studi Kasus pada Tujuh Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Universitas Andalas). UNPUBLISHED.

[img] Text (COVER dan ABSTRAK)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (101kB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (254kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (98kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (219kB)
[img] Text (Skripsi Fulltext)
Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (975kB)

Abstract

terjadi pada mahasiswa berambut gondrong yang ada di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Andalas kota Padang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui proses terbentuknya konstruksi diri seorang mahasiswa berambut gondrong di keluarga dan lingkungan sosial. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif serta menggunakan teori konstruksi sosial Peter L Berger yang menggambarkan proses sosial melalui tindakan dan interaksinya. Dalam teori ini memiliki tiga proses konstruksi sosial yakni internalisasi, objektivasi, dan eksternalisasi. Proses internalisasi merupakan timbulnya rasa, pengetahuan, senang serta motivasi dalam diri seorang mahasiswa untuk berambut gondrong. Proses objektivasi adalah proses dimana mahasiswa berambut gondrong mendapati beberapa tanggapan terkait penampilannya. Pada proses eksternalisasi, mahasiswa berambut gondrong menanggapi pandanganpandangan negatif terhadap penampilannya serta prestasi apa yang pernah mereka raih.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Antropologi
Depositing User: s1 antropologi sosial
Date Deposited: 04 Jan 2023 09:05
Last Modified: 04 Jan 2023 09:05
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/121546

Actions (login required)

View Item View Item