Analisa Tingkat Kecemasan Penumpang Angkutan Umum Pada Adaptasi Kebiasaan Baru Pandemi Covid-19 Studi Kasus Trans Padang

Try, Dede Gitya Mulyawan Ms (2022) Analisa Tingkat Kecemasan Penumpang Angkutan Umum Pada Adaptasi Kebiasaan Baru Pandemi Covid-19 Studi Kasus Trans Padang. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 (Pendahuluan)..pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (185kB)
[img] Text (Tesis full text)
THESIS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (30MB) | Request a copy

Abstract

Adapun tujuan utama dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis tingkat kecemasan penumpang angkutan umum pada adaptasi kebiasaan baru pandemi covid-19 studi kasus trans padang. Adapun populasi didalam penelitian ini yaitu potensial Penumpang Trans padang Sampel pada penelitian ini diambil dengan menggunakan metode probability sampling yaitu dengan teknik pendekatan random sampling. Ukuran sampel diambil sebanyak 363 sampel. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis Tabulasi silang. Hasil penelitian Perbandingan Tingkat Kecemasan dinilai latar belakang Pendidikan dengan HRS-A, tingkat pendidikan tingkat SMA/SMK hingga S1 berbanding tebalik dengan dengan kategori Kecemasan metode Hamilton Rating Scale for Anxiety (HRS-A). Perbandingan Tingkat Kecemasan dinilai tingkat usia dengan Hamilton Rating Scale for Anxiety (HRS-A)-A Semua kategori Hamilton Rating Scale for Anxiety (HRS-A). di dominasi oleh usia 16-25 tahun. Perbandingan Tingkat Kecemasan dinilai jenis kelamin dengan Hamilton Rating Scale for Anxiety (HRS-A) bahwa pesentase kategori tidak ada kecemasan pada perempuan rendah di bandingkan laki-laki dan pada kategori kecemasan berat pada perempuan memiliki peresentese lebih tinggi di bandingkan laki- laki. Perbandingan Tingkat Kecemasan dinilai jenis pekerjaan dengan dengan Hamilton Rating Scale for Anxiety (HRS-A), jumlah tertinggi pada kategori tidak ada kecemasan yaitu 53 orang (30,5%) pada jenis pekerjaan karyawan swasta. sedangkan pada kecemasan berat Mahasiswa/ Pelajar mengalami justru lebih tinggi di yaitu 40 orang (26,3%) Frekuensi pengunaan moda Trans Padang dalam sebelum Pandemi dan saat Pandemi dengan mengunakan uji Paired Samples Test dapat di simpulkan bahwa ada pengaruh pergerakan penumpang sebelum pandemi di bandingkan dengan saat pandemi. Pengaruh tersebut berupa frekuesi pengunaan moda berkurang, yang diakibatkan oleh pandemic yang di sebabkan adanya kebijakan pembatasan aktifitas atau kekawatiran masyarakat mengunakan moda transportasi publik pada saat Pandemi. Jumlah (frekuensi) penumpang yang masih punya pilihan moda lain dan tidak punya pilihan lain adalah berbeda dan rata-rata penumpang Trans padang di dominasi oleh penumpang yang tidak punya pilihan lain, hal ini di karenakan mayoris responden berpendidikan SMA/SMK dan D3 sehingga belum memiliki Surat Izin mengedarai atau tidak memiliki kendaraan pribadi. Skenario yang di inginkan penumpang bahwa mayoritas responden memilih semua scenario di inginkan karna responden menganggap bahwa dengan mengikuti dari semua scenario kemungkinan terinfeksi Virus akan lebih kecil sehingga tingkat kecemasan akan lebih sedikit terhadap pengunaan Moda Trans Padang.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: YOSRITZAL, Ph.D
Uncontrolled Keywords: Tingkat kecemasan, COVID-19 dan Trans padang
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Teknik
Depositing User: s2 teknik sipil
Date Deposited: 02 Jan 2023 03:47
Last Modified: 02 Jan 2023 03:47
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/121543

Actions (login required)

View Item View Item