ANALISIS PERBANDINGAN PENERIMAAN BEA PEROLEHAN HAK ATAS TANAH DAN BANGUNAN TERHADAP PENDAPATAN DAERAH SEBELUM DAN SETELAH MENJADI PAJAK DAERAH (STUDI KASUS KOTA PADANG)

Debby, Handayani (2015) ANALISIS PERBANDINGAN PENERIMAAN BEA PEROLEHAN HAK ATAS TANAH DAN BANGUNAN TERHADAP PENDAPATAN DAERAH SEBELUM DAN SETELAH MENJADI PAJAK DAERAH (STUDI KASUS KOTA PADANG). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Universitas Andalas)
201502121138th_skripsi20debby.compressed.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektifitas dan konstribusi BPHTB terhadap pendapatan daerah di Kota Padang dengan membandingkan keadaan sebelum dan setelah menjadi pajak daerah. Sampel dalam penelitian ini adalah laporan realisasi pajak daerah tahun 2008 sampai 2013 yang diambil menggunakan non-probability sampling dengan cara accidental sampling. Metode analisis yang digunakan adalah rasio efektifitas dan konstribusi. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji Mann Whitney yaitu membandingkan 2 mean populasi dan menguji apakah dua mean populasi itu sama atau tidak. Hasil dari penelitian ini adalah efektifitas dan konstribusi BPHTB terhadap pendapatan daerah menurun dibanding sebelum dialihkan menjadi pajak daerah. Namun penurunan ini tidak menunjukkan perbedaan secara signifikan. Kata kunci : BPHTB, Pajak Daerah, Pendapatan Daerah

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Mr Iswadi S Nupin
Date Deposited: 20 Jul 2016 10:44
Last Modified: 20 Jul 2016 10:44
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/12140

Actions (login required)

View Item View Item