Kinerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Riau

Imam, Aprilianto Darmawan (2022) Kinerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Riau. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (150kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1.pdf - Published Version

Download (998kB)
[img] Text (Bab 6 Penutup)
Kesimpulan.pdf - Published Version

Download (66kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (180kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Imam Aprilianto Darmawan 1710843004.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penghargaan yang diterima oleh Kanwil Kemenkumham Riau yaitu penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan juga Wilayah Bebas Bersih Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN-RB), penghargaan ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada Kanwil Kemenkumham Riau karena telah berhasil dalam memanfaatkan teknologi publikasi pelayanan yang cepat, tepat, murah, dan jelas kepada masyarakat. Selanjutnya, penghargaan dari Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) yaitu penghargaan nasional Kovenan Internasional tentang Hak-Hak Sipil dan Politik (International Covenant on Civil and Political Rights (ICCPR) karena Kanwil Kemenkumham Riau dianggap berhasil memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu dalam hal bantuan hukum dan juga dalam penerapan aplikasi SMART. Sehingga, penelitian ini bertujuan untuk melihat kinerja dari Kanwil Kemenkumham Riau dalam hal pelayanan publik serta kinerja dari pegawai dalam melayani masyarakat. Penelitian ini menggunakan teori Agus Dwiyanto tentang kinerja birokrasi publik, yang menyatakan bahwa produktivitas, kualitas layanan, responsivitas, responsibilitas, dan akuntabilitas adalah cara untuk mengukur kinerja birokrasi publik. Dalam penelitian ini, wawancara dan dokumentasi digunakan sebagai metode pengumpulan data dalam metode deskriptif kualitatif. Sedangkan metode purposive sampling digunakan untuk teknik pemilihan informan. Sumber triangulasi digunakan oleh para peneliti untuk memvalidasi data. Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa terkait kinerja kantor dalam melayani masyarakat dapat diketahui bahwa tingkat keefisienan dan keefektifan pelayanan yang dilakukan oleh Kanwil Kemenkumham Riau sudah baik, Indeks Kepuasan Masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan Kanwil Kemenkumham Riau kepada masyarakat mengalami peningkatan. Sehingga, hal ini dapat dijadikan acuan bahwa kualitas layanan Kanwil Kemenkumham Riau berjalan dengan baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Desna Aromatica, S.AP, M.AP Malse Yulivestra, S.Sos, M.AP
Uncontrolled Keywords: Kinerja, Pelayanan Publik, Kanwil Kemenkumham Riau
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: s1 ilmu administrasi negara
Date Deposited: 29 Dec 2022 04:55
Last Modified: 29 Dec 2022 04:55
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/120879

Actions (login required)

View Item View Item