Hubungan keragaman konsumsi Makanan, Personal Hygiene Dan Sanitasi Lingkungan Dengan kejadian Stunting Pada Balita Usia 24-59 Bulan Di Wilayah Kerja Puskesmas Silayang

Yesi, Liandri (2022) Hubungan keragaman konsumsi Makanan, Personal Hygiene Dan Sanitasi Lingkungan Dengan kejadian Stunting Pada Balita Usia 24-59 Bulan Di Wilayah Kerja Puskesmas Silayang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (195kB)
[img] Text (Bab I)
Bab I.pdf - Published Version

Download (327kB)
[img] Text (Bab VI penutup)
BAB VI PENUTUP.pdf - Published Version

Download (305kB)
[img] Text (Daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (320kB)
[img] Text (Skripsi)
1711222018_Yesi Liandri_Skripsi_fkm.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Stunting atau anak dengan postur pendek adalah suatu kondisi kurang gizi kronik pada balita yang terjadi pada masa awal pertumbuhan dan perkembangannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara keragama konsumsi makanan, personal hygiene dan sanitasi lingkungan dengan kejadian stunting pada balita usia 24-59 bulan di wilayah kerja Puskesmas Silayang. Metode penelitian ini adalah kuantitatif dengan desain cross sectional. Populasi pada penelitian ini adalah balita usia 24-59 bulan di wilayah kerja Puskesmas Silayang. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 214 balita. Analisis yang dilakukan adalah univariat dan bivariat menggunakan uji chi square. Hasil penelitian menunjukkan variabel yang berhubungan dengan stunting adalah keragaman konsumsi makanan (p value 0, 043) , personal hygiene (p value 0,004). Variabel yang tidak berhubungan dengan stunting adalah sanitasi lingkungan (p value 0,584)

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: DR. FIVI MELVA DIANA, SKM, M.BIOMED
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Kesehatan Masyarakat
Depositing User: s1 gizi gizi
Date Deposited: 28 Dec 2022 02:27
Last Modified: 28 Dec 2022 02:27
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/120397

Actions (login required)

View Item View Item