Pengaruh Pengungkapan Sustainability Report Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan (Pada Perusahaan Sektor Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2021)

Fakhri, Muhamad Berry (2022) Pengaruh Pengungkapan Sustainability Report Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan (Pada Perusahaan Sektor Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2021). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover & Abstrak.pdf - Published Version

Download (308kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB 5)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (292kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (206kB)
[img] Text (Tugas Akhir Full Text)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara emiris pengaruh pengungkapan sustainability report terhadap kinerja keuangan perusahaan. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang menyediakan informasi laporan keuangan periode 2017-2021. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan terpilih 10 perusahaan yang memenuhi kriteria pemilihan sampel. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan SPSS 26. Dengan metode pendekatan kuantitatif. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan pengungkapan sustainability report aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan, serta pengungkapan sustainability report secara keseluruhan tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan perusahaan (ROA). Kata Kunci: Sustainability report, SRDI, EcDI, EnDI, SoDI, return on asset

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 26 Dec 2022 03:16
Last Modified: 26 Dec 2022 03:16
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/120070

Actions (login required)

View Item View Item