Mal Pelayanan Publik Sebagai Bentuk Reformasi Birokrasi Di Pemerintah Kota Bukittinggi Tahun 2019-2021

Mutiara, Lubis (2022) Mal Pelayanan Publik Sebagai Bentuk Reformasi Birokrasi Di Pemerintah Kota Bukittinggi Tahun 2019-2021. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (291kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (224kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (393kB)
[img] Text (BAB VI PENUTUP)
BAB VI PENUTUP.pdf

Download (193kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL MUTIARA LUBIS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Permasalahan faktor waktu dalam prosedur layanan yang berbelit memakan waktu lama serta harus berpindah-pindah dari tempat satu ke kantor lainnya masih kurang nyaman dirasakan masyarakat Kota Bukittinggi. Adanya komitmen Walikota Bukittinggi untuk menyelenggarakan Mal Pelayanan Publik sebagai solusi terhadap permasalahan-permasalahan yang dirasakan masyarakat. Dengan adanya penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik akan mencapai kualitas pelayanan terpadu yang terintegrasi, transparan, dan modern melalui penerapan prinsip-prinsip Mal Pelayanan Publik. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan serta menganalisis reformasi pelayanan publik melalui penerapan prinsip-prinsip Mal Pelayanan Publik di Pemerintah Kota Bukittinggi tahun 2019-2021. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif tipe studi kasus didukung dengan data survei. Teori yang digunakan untuk membahas penelitian ini adalah teori prinsip-prinsip Mal Pelayanan Publik. Ada beberapa aspek indikator dari prinsip-prinsip Mal Pelayanan Publik yang digunakan untuk menjawab penelitian ini yaitu keterpaduan, berdaya guna, koordinasi, akuntabilitas, aksesibilitas, dan kenyamanan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari enam prinsip Mal Pelayanan Publik, ada empat prinsip yang sudah dilaksanakan dengan baik, namun dua diantara prinsip Mal Pelayanan Publik masih terdapat beberapa kekurangan terkait sarana prasarana dan masih belum sepenuhnya terpadu di Mal Pelayanan Publik. Berdasarkan hasil penelitian, tujuan penelitian yang ingin dicapai sudah terjawab, untuk itu pelayanan yang diselenggarakan Mal Pelayanan Publik ini sudah berjalan baik dengan proses perbaikan yang terus dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Bukittinggi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof.Dr.Asrinaldi.M.Si
Uncontrolled Keywords: Prinsip Mal Pelayanan Publik, Pelayanan Publik, Reformasi Birokrasi
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: s1 Ilmu politik
Date Deposited: 22 Dec 2022 04:53
Last Modified: 22 Dec 2022 04:53
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/119709

Actions (login required)

View Item View Item