Penamaan Nama Daerah Di Kabupaten Padang Pariaman Berbasis Tanaman Herbal: Pendokumentasian Folklor dan Analisis Proses Penamaan

Leni, Mustia (2022) Penamaan Nama Daerah Di Kabupaten Padang Pariaman Berbasis Tanaman Herbal: Pendokumentasian Folklor dan Analisis Proses Penamaan. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (239kB)
[img] Text (Pendahuluan (BAB I))
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (465kB)
[img] Text (Penutup (BAB V))
BAB V penutup.pdf - Published Version

Download (209kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (213kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian mengenai penamaan nama daerah di kabupaten padang pariaman berbasis tanaman herbal pendokumentasian folklor dan analisis proses penamaan. tanaman herbal ialah tanaman yang mempunyai bagian-bagian yang bisa di manfaatkan untuk obat sebagai penyembuhan maupun pencegahan penyakit. tanaman herbal yang peneliti bahas di skripsi ini ialah khususnya asal usul nama daerah di padang pariaman yang berbasis tanaman herbal. hal ini melatarbelakangi skripsi ini ialah pola pikir masyarakat dengan menamai daerah dari tanaman herbal ini yang sekarang sudah hampir punah sejarahnya. tujuan dari penelitian ini ialah mendokmentasikan penamaan nama daerah di kabupaten padang pariaman yang berbasis tanaman herbal dengan menggunakan teori histories-geographis. penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan folklor, dan menggunakan 3 tahap penelitian, yaitu: pertama teknik pengumpulan data, kedua teknik analisis data, ketiga teknik penyajian data. teknik pengumpulan data dilakukan dengan studi lapangan, dan langkah-langkah observasi, wawancara, pencatatan, serta menganalisis proses penamaan nama daerah berbasis tanaman herbal di kabupaten padang pariaman yang ditulis dalam skripsi. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari 30 ceita asal-usul nama daerah berbasis tanaman herbal di kabupaten padang pariaman memiliki klasifikasi analisis dalam teori histories-geographis yaitu merekonstruksi sejarah perkembangan sastra lisan dari suatu wilayah. kata kunci: penamaan, tanaman herbal, folklor, kabupaten padang pariaman.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GR Folklore
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Daerah
Depositing User: s1 sastra minang
Date Deposited: 22 Dec 2022 07:00
Last Modified: 22 Dec 2022 07:00
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/119703

Actions (login required)

View Item View Item