AKTIVITAS KOMUNIKASI PADA SOSIALISASI PENCEGAHAN COVID-19 PADA SISWA SEKOLAH DASAR (Studi Pada SD Negeri Percobaan Kota Padang Pada Masa Kebiasaan Baru)

Fuad, Hasyim Bassya (2022) AKTIVITAS KOMUNIKASI PADA SOSIALISASI PENCEGAHAN COVID-19 PADA SISWA SEKOLAH DASAR (Studi Pada SD Negeri Percobaan Kota Padang Pada Masa Kebiasaan Baru). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (566kB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (Bab V Penutup)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (418kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (842kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK AKTIVITAS KOMUNIKASI PADA SOSIALISASI PENCEGAHAN COVID-19 PADA SISWA SEKOLAH DASAR (Studi Pada SD Negeri Percobaan Kota Padang pada Masa Kebiasaan Baru) Fuad Hasyim Bassya 1610862021 Pembimbing: Dr. ErnitaArif, M.Si Ilham Havifi, M.I.Kom Penelitian ini menjelaskan aktivitas komunikasi pada SDN Percobaan Kota Padang dalam mensosialisasikan pencegahan Covid-19 di masa kebiasaan baru. Perubahan besar yang diakibatkan oleh covid-19 ini akhirnya menunjukkan adaptasi baru terhadap dunia pendidikan. Secara umum aktivitas komunikasi yang dilakukan bertujuan untuk merubah tingkah laku siswa SDN Percobaan dalam pencegahan covid. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan aktivitas komunikasi dan hambatan dari proses komunikasi pelaksanaan sosialisasi pencegahan covid di masa kebiasaan baru. Peneliti akan mendeskripsikan bagaimana kampanye pelaksanaan pembelajaran di SDN Percobaan kota padang di masa era kebiasaan baru dan bagaimana dampak yang ditimbulkan akibat adanya Covid-19 terhadap pembelajaran di SDN Percobaan.Penelitian ini menggunakan model AIDA dari E. ST. Elmo Lewis. Model tersebut memiliki empat komponen utama dalam penelitian ini yaitu, Perhatian (Attention), Minat (Interest), Hasrat (Desire), dan Tindakan (Action). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa aktivitas komunikasi yang dilaksanakan dalam sosialisasi pencegahan covid-19 pada SDN Percobaan Kota Padang dapat terlaksana sesuai dengan implementasi yang seharusnya. Walaupun adanya hambatan komunikasi dalam pelaksanaannya, tetapi aktivitas komunikasi dapat terlaksana dengan semestinya. Kata kunci: Aktivitas Komunikasi, SDN Percobaan Kota Padang, Covid-19.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: DR. Ernita Arif, M.Si
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 22 Dec 2022 02:52
Last Modified: 22 Dec 2022 02:52
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/119698

Actions (login required)

View Item View Item