PENGARUH KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, KEPEMILIKAN MANAJERIAL, DAN KOMITE AUDIT TERHADAP INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020)

Dio, Try Ananda Putra (2022) PENGARUH KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, KEPEMILIKAN MANAJERIAL, DAN KOMITE AUDIT TERHADAP INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (555kB)
[img] Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (416kB)
[img] Text (BAB 5 Penutup)
BAB 5 Penutup.pdf - Published Version

Download (247kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (475kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengukur pengaruh kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial, dan komite audit terhadap integritas laporan keuangan. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan sektor Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2020 yang berjumlah 57 perusahaan. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling, sehingga terdapat 36 perusahaan yang memenuhi kriteria sebagai sampel pada penelitian ini. Penelitian ini menggunakan analisis Statistical Program for Social Science (SPSS) versi 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepemilikan institusional berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap integritas laporan keuangan. Kepemilikan manajerial tidak berpengaruh signifikan terhadap integritas laporan keuangan. Komite Audit berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap integritas laporan keuangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Drs. Riwayadi, MBA., Ak., CA., CPMA., CSRA., CRP.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Manajerial, Komite Audit, Integritas Laporan Keuangan.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 15 Dec 2022 04:25
Last Modified: 15 Dec 2022 04:25
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/118469

Actions (login required)

View Item View Item