ANALISIS FAKTOR- FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN PELAKSANAAN SISTEM PEMBERIAN PELAYANAN KEPERAWATAN PROFESIONAL OLEH PERAWAT DI RSUD RADEN MATTAHER JAMBI TAHUN 2014

INDAH, MAWARTI (2014) ANALISIS FAKTOR- FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN PELAKSANAAN SISTEM PEMBERIAN PELAYANAN KEPERAWATAN PROFESIONAL OLEH PERAWAT DI RSUD RADEN MATTAHER JAMBI TAHUN 2014. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (TESIS FULLTEXT)
IndahMawarti.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (891kB)

Abstract

Sistem Pemberian pelayanan keperawatan profesiolan (SP2KP) merupakan komponen dari aplikasi nilai-nilai profesional dalam praktek keperawatan, manajemen dan pemberian asuhan keperawatan di unit ruang rawat rumah sakit dan perkembangan profesional diri. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui faktor-faktor yang berhubungan dengan pelaksanaan SP2KP oleh di RSUD Raden Mattaher Jambi Tahun 2014. Adapun jenis penelitian yang dilakukan pada penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain penelitian analitik pendekatan cross sectional (n=132 perawat). Uji yang dipakai dalam penelitian ini uji Chy-Square. pengambilan data dilakukan dengan kuesioner yang sudah diuji validitas dan reabilitasnya. Hasil penelitian analisis faktor-faktor yang berhubungan dengan pelaksanaan sistem pemberian pelayanan keperawatan profesional oleh perawat di RSUD Raden Mattaher Jambi yang terdiri dari faktor Umur, jenis kelamin, masa kerja, pendidikan, pelatihan, motivasi, kepemimpinan hanya faktor pendidikan mempunyai hubungan yang bermakna dengan pelaksanaan SP2KP(nilai p = 0,010). Saran peneliti kepada perawat pelaksana uuntuk meningkatkan pendidikan hal ini akan mempengaruhi skill dan pengetahuan perawat pelaksana dalam pelaksanaan SP2KP di RSUD Raden Mattaher Jambi. Kata kunci : Perawat, Pelaksanaan SP2KP, RSUD Raden Mattaher Daftar pustaka : 46 (2002-2013)

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: ms Meiriza Paramita
Date Deposited: 29 Jun 2016 08:36
Last Modified: 29 Jun 2016 08:36
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/11844

Actions (login required)

View Item View Item