PENGARUH PEMBERIAN RESTRUKTURISASI, SEKTOR INDUSTRI DAN NOMINAL PINJAMAN TERHADAP KUALITAS ASET DEBITUR UMKM TERDAMPAK PANDEMI COVID-19 Studi pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Area Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau

FITRIA SARAH, SARAH (2022) PENGARUH PEMBERIAN RESTRUKTURISASI, SEKTOR INDUSTRI DAN NOMINAL PINJAMAN TERHADAP KUALITAS ASET DEBITUR UMKM TERDAMPAK PANDEMI COVID-19 Studi pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Area Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (348kB)
[img] Text (Bab I (pendahuluan))
Bab I (pendahuluan).pdf - Published Version

Download (256kB)
[img] Text (Bab Akhir (penutup dan Kesimpulan))
Bab Akhir (penutup dan kesimpulan).pdf - Published Version

Download (149kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (333kB)
[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Abstrak COVID-19 menimbulkan dampak terhadap UMKM. Oleh sebab itu BNI melakukan upaya penyelamatan kredit berupa restrukturisasikredit kepadadebitur yang terdampakCOVID 19. Tujuan daripenelitian iniadalah untukmengetahui pengaruhrestrukturisasi, besar nominal pinjaman, dan sektorindustri terhadap Kualitas Aset Pinjaman debitur UMKM pada Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan objek penelitian yaitu PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Sampel pada penelitian ini sebanyak 210 indikator yang diambil menggunakanteknik purposivesampling. Data yang terkumpul kemudian di analisis secara statistic dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pemberian Restrukturisasi berpengaruh signifikan terhadap Kualitas Aset Debitur pada PT Bank Negara Indonesia (Persero). Kemudian, Sektor Industri secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kualitas Aset Debitur pada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Nominal Pinjaman secaraparsial berpengaruh signifikan Kualitas Aset Debitur pada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Jenis Kelamin memoderasi hubungan antara Pemberian Restrukturisasi terhadap Kualitas Aset Debitur pada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk KantorWilayah Area Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau. Namun, jenis kelamin secara parsial tidak signifikan memoderasi hubungan antara Sektor Industri terhadap Kualitas Aset Debitur pada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Jenis Kelamin memoderasi hubungan antara Nominal Pinjaman terhadap Kualitas Aset Debitur pada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr. Rida Rahim, SE, ME Dr. Fajri Adrianto, SE, M.Bus
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Restrukturisasi, SektorIndustri, Nominal Pinjaman, KualitasAset, Debitur UMKM
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: Unand Magister Manajemen
Date Deposited: 14 Dec 2022 08:16
Last Modified: 14 Dec 2022 08:16
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/118397

Actions (login required)

View Item View Item