PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP TAX AVOIDANCE (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2018-2021)

Ibnu, Rusydi Hidayat (2022) PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP TAX AVOIDANCE (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2018-2021). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
abstrak.pdf - Published Version

Download (230kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (338kB)
[img] Text (BAB V Penutup)
BAB V Penutup.pdf - Published Version

Download (112kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (336kB)
[img] Text (Skripsi Fulltext)
Skripsi Fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara emiris pengaruh profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan dan kepemilikan manajerial terhadap tax avoidance. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang menyediakan informasi laporan keuangan periode 2018-2021. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan terpilih 21 perusahaan yang memenuhi kriteria pemilihan sampel. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan SPSS 26. Dengan metode kausal– komparatif dan dengan pendekatan kuantitatif. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan profitabilitas berpengaruh terhadap tax avoidance, sedangkan leverage, ukuran perusahaan dan kepemilikan manajerial tidak berpengaruh terhadap tax avoidance Kata Kunci : Profitabilitas, Leverage, Ukuran Perusahaan, Kepemilikan Manajerial Dan Tax Avoidance

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 15 Dec 2022 04:44
Last Modified: 15 Dec 2022 04:44
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/118361

Actions (login required)

View Item View Item