PERSONAL BRANDING DONNA SEBAGAI PEREMPUAN LEGISLATIF DI KABUPATEN TANAH DATAR

Madani, Ega (2022) PERSONAL BRANDING DONNA SEBAGAI PEREMPUAN LEGISLATIF DI KABUPATEN TANAH DATAR. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (305kB)
[img] Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (579kB)
[img] Text (Bab VI)
BAB 6.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (184kB)
[img] Text (Full Text)
fixx skripsi ega salinan-1.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Keterwakilan politik perempuan di parlemen masih menjadi persoalan yang cukup serius, tidak terkecuali yang terjadi pada pemilu legislatif pada tahun 2019 di Kabupaten Tanah Datar dengan tingkat keterwakilan perempuan hanya 3 orang saja dari 35 anggota legislatif terpilih. Dalam upaya meningkatkan keterwakilan perempuan di parlemen, dibutuhkan sebuah strategi komunikasi untuk meyakinkan masyarakat bahwa perempuan mampu dalam berpolitik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalis konsistensi Donna sebagai legislatif perempuan terpilih dalam membangun strategi personal branding baik pada masa kampanye maupun setelah terpilihnya Donna sebagai legislatif perempuan pada Pemilihan Umum Legislatif di Kabupaten Tanah Datar Tahun 2019. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian adalah studi kasus dengan menggunakan teori personal branding dari McNally dan Speak (2011:51). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa personal branding Donna terlihat dari kompetensi individunya yang menonjolkan berbagai kemampuannya dan daya tarik individunya melalui berbagai media kampanye sehingga masyarakat kembali memilih Donna pada saat pemilu legislatif 2019 di Kabupaten Tanah Datar. Personal branding utama yang dibangun Donna yaitu kompetensi dan kemampuan Donna sebagai legislator perempuan yang didukung dengan kemampuan Donna dalam berkomunikasi dengan masyarakat dan kontribusinya terhadap masyarakat dan kepada partai, kepribadian yang disenangi oleh masyarakat pemilihnya, serta Donna memiliki ciri khas dengan gaya berpakaian yang trendy. Kata Kunci: Keterwakilan Perempuan, Personal Branding, Komunikasi Politik

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: J Political Science > J General legislative and executive papers
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: s1 Ilmu politik
Date Deposited: 12 Dec 2022 08:31
Last Modified: 12 Dec 2022 08:31
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/118080

Actions (login required)

View Item View Item