PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP ACER (Studi Pada Mahasiswa dan Pelajar SMA di Kota Payakumbuh)

EKA, SAPARIANI (2014) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP ACER (Studi Pada Mahasiswa dan Pelajar SMA di Kota Payakumbuh). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Skripsi Fulltext)
EkaSapariani.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Hal lain yang menjadi pertimbangan dalam pengambilan keputusan pembelian adalah kualitas produk, hal ini terkait tentang ketahanan produk dan hal yang terkait dengan kenyamanan pada saat pemakaian produk. Pada kualitas produk Acer sudah cukup terkenal memiliki kualitas produk yang baik, karena Acer selalu mengutamakan kualitas dalam hal pembuatan produknya. Menurut Kotler dan Amstrong (2006), Kualitas Produk adalah totalitas fitur dan karakteristik produk yang tergantung pada kemampuannya untuk memuaskan kebutuhan yang dinyatakan atau tersirat. Sehingga dalam pemasaran produk harga dan kualitas dari produk tersebut menjadi sesuatu yang sangat penting dalam menarik konsumen untuk memutuskan pembelian. Konsumen dapat melakukan keputusan pembelian apabila produk yang dijual sesuai dengan kebutuhannya atau bahkan memberi hal yang lebih dan harganya terjangkau. Produk dan harga merupakan bagian yang penting dari bauran pemasaran dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Hal ini didukung oleh Purwati,dkk (2012) yang menempatkan variabel Harga, dan Kualitas dalam penelitiannya. Dalam penelitian tersebut menyebutkan bahwa kedua variabel tersebut memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Kedua variabel tersebut menjadi variabel bebas (X) dan keputusan pembelian menjadi variabel terikat (Y). Dari fenomena yang telah dijabarkan tersebut peneliti melihat bahwa harga dan kualitas produk memiliki pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian pada laptop Acer. Dengan demikian peneliti tertarik untuk meneliti tentang“ PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP ACER”.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: ms Meiriza Paramita
Date Deposited: 28 Jun 2016 08:26
Last Modified: 28 Jun 2016 08:26
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/11790

Actions (login required)

View Item View Item