KOMUNIKASI KRISIS HW HOTEL PADANG PASCA KEMUNCULAN PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus Penutupan HW Hotel Padang 1 April – 31 Mei 2020)

Natasya, Fauziah (2022) KOMUNIKASI KRISIS HW HOTEL PADANG PASCA KEMUNCULAN PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus Penutupan HW Hotel Padang 1 April – 31 Mei 2020). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (530kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (424kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (212kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (436kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
Final Draft Skripsi-Natasya Fauziah(1810863011).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Sejak kemunculan virus corona di Indonesia, angka penyebarannya terus bergerak naik. Pemerintah berupaya memperkecil kemungkinan penyebaran dengan menutup tempat-tempat yang dikunjungi oleh banyak orang. HW Hotel Padang merupakan salah satu hotel berbintang yang ditutup pada masa awal pandemic sehingga menjadi krisis bagi perusahaannya. Untuk mengetahui tahapan serta kendala yang ditemukan oleh pihak HW Hotel Padang selama pelaksanaan komunikasi krisis, dilakukan penelitian dengan metode kualitatif dan pendekatan studi kasus, dengan harapan dapat disajikan hasil penelitian sebagaimana yang terjadi di lapangan ketika permasalahan berlangsung. Hasil penelitian ini menyajikan tahapan-tahapan yang dilalui oleh pihak HW Hotel padang, yang mana terdapat enam tahapan dimulai dari identifikasi hingga evaluasi terhadap krisis. Pada masa kritis, krisis dikelola oleh tim tanggap darurat yang bekerjasama dengan tim marketing untuk melaksanakan alternatif tindakan guna membantu pemasukan perusahaan. Pelaksanaan tahapan demi tahapan oleh pihak HW Hotel Padang juga mengalami hambatan, dimana terhambat oleh aturan perusahaan yang mempersempit ruang gerak praktisi public relations serta masalah kesehatan yang juga dipicu oleh virus korona. Hambatan yang dilalui juga beriringan dengan dukungan, dimana pihak HW Hotel Padang berhasil melewati krisis dengan formasi perusahaan lengkap sebagaimana sebelumnya serta kemudahan penyampaian informasi membantu proses komunikasi krisis yang dilalui pihaknya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Emeraldy Chatra, M.I.Kom
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Krisis, Public Relations, Virus Corona
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 07 Dec 2022 06:48
Last Modified: 07 Dec 2022 06:48
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/117792

Actions (login required)

View Item View Item