PERILAKU MEMILIH MASYARAKAT KECAMATAN LUBUK BEGALUNG PADA PILKADA WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA PADANG PUTARAN KEDUA TAHUN 2014

FEBRI, SANTI (2015) PERILAKU MEMILIH MASYARAKAT KECAMATAN LUBUK BEGALUNG PADA PILKADA WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA PADANG PUTARAN KEDUA TAHUN 2014. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (skripsi full text)
201502201529th_skripsi febri santi kompre.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pilkada kota Padang tahun 2013, dilakukan sebanyak dua kali putaran, dikarenakan tidak adanya pasangan yang berhasil memperoleh suara lebih dari 30%. Pilkada putaran kedua berlangsung pada tahun 2014 dengan menyongsong dua pasang calon yang memiliki suara tertinggi pada putaran pertama. Penelitian ini mengkaji perilaku memilih masyarakat kecamatan Lubuk Begalung pada pilkada walikota Padang. Penelitian ini menggunakan pendekatan sosiologis dalam teori perilaku memilih (voting behavior) dengan menggunakan variabel ikatan kedaerahan dan pendekatan psikologis dalam teori perilaku memilih (voting behavior) dengan menggunakan variabel identifikasi partai dan orientasi kandidat. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan tipe penjelasan (eksplanatory). Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Responden di pilih dengan teknik sistematic random sampling. Selanjutnya dalam analisis data dilakukan dengan menggunakan program SPSS 22.00, uji hipotesisnya menggunakan Chi-Square dan Coeficient of Contingency yang disajikan dengan data numerik yaitu tabel frekuensi dan tabulasi silang supaya dapat dipertanggungjawabkan keilmiahannya. Dari penganalisaan Chi- Square dan Coeficient of Contingency, peneliti menemukan bahwa ikatan kedaerahan dan Identifikasi partai tidak memiliki pengaruh terhadap perilaku memilih masyarakat kecamatan Lubuk Begalung. Variabel Orientasi kandidat memiliki pengaruh terhadap perilaku memilih masyarakat kecamatan Lubuk Begalung pada Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Padang putaran kedua tahun 2014 dengan nilai Koefisien kontingensi sebesar 0,33 yang berarti memiliki hubungan positif yang sedang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: J Political Science > J General legislative and executive papers
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Depositing User: Mr Zainal Abidin
Date Deposited: 27 Jun 2016 08:06
Last Modified: 27 Jun 2016 08:06
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/11735

Actions (login required)

View Item View Item