Analisis Rasio Keuangan Terhadap Prediksi Perubahan Laba Pada Perusahaan Sektor Industri Dasar Dan Kimia Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia

RANDI, TRI ANGGOLA (2015) Analisis Rasio Keuangan Terhadap Prediksi Perubahan Laba Pada Perusahaan Sektor Industri Dasar Dan Kimia Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (skripsi full text)
201502201426th_skripsi randi tri anggola 1010523016.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Laporan keuangan merupakan sarana atau alat penting yang digunakan untuk menghubungkan manajer dengan pemilik (Belkaoui, 2006). Laporan keuangan merupakan sebuah media informasi yang penting bagi investor dalam mengambil keputusan investasi serta merupakan pertanggungjawaban manajemen atas sumber daya yang dipercayakan kepadanya kepada para pemilik atas kinerja yang telah dicapainya. Tujuan umum pelaporan keuangan yaitu menyediakan informasi keuangan yang berguna dalam pengambilan keputusan ekonomi (Ghozali dan Chariri, 2007). Pemakai laporan keuangan dibagi menjadi 2 (dua), yaitu pihak internal dan pihak eksternal. Pihak internal yaitu karyawan dan manajemen perusahaan, sedangkan pihak eksternal yaitu investor, kreditor, dan lembaga pemerintah maupun swasta. Bagi investor, laporan keuangan dapat memberi informasi yang berguna untuk pengambilan keputusan investasi, yaitu menanamkan modal bagi calon investor baru dan menahan investasi atau melepas investasi bagi investor lama.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Zainal Abidin
Date Deposited: 27 Jun 2016 07:44
Last Modified: 27 Jun 2016 07:44
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/11725

Actions (login required)

View Item View Item