ZAKIAH, ULYA (2015) PENGARUH LEARNING GOAL ORIENTATION TERHADAP KEMATANGAN KARIR PADA SISWA SMK NEGERI 2 PADANG. Diploma thesis, UPT. Perpustakaan Unand.
Text
201510281104th_skripsi.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Remaja memiliki tugas perkembangan salah satunya yakni memenuhi tugas perkembangan karir dengan mencapai kematangan karir. Siswa SMK merupakan remaja yang memiliki tugas perkembangan karir yaitu crystallization. Siswa SMK juga dipersiapkan sebagai lulusan yang siap kerja, sehingga sangat dibutuhkan adanya kematangan karir untuk mencapai kesiapan kerja tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk melihat seberapa besar pengaruh learning goal orientation terhadap kematangan karir siswa SMK Negeri 2 Padang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian survey. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa SMK Negeri 2 Padang sebanyak 181 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan proportionate stratified random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner penelitian yakni skala adaptasi CDI-ASF oleh Creed dan Patton (2004) untuk mengukur kematangan karir, dan skala adaptasi learning goal orientation oleh Button dkk (dalam McKinney, 2003). Uji hipotesis dilakukan dengan uji regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif learning goal orientation terhadap kematangan karir pada siswa SMK Negeri 2 Padang. Hal ini dibuktikan dengan koefisien determinasi yang ditunjukkan oleh R Square yaitu 0,111. Ini artinya sumbangan besarnya pengaruh learning goal orientation terhadap kematangan karir adalah sebesar 11,1% dan sisanya 88,9% ditentukan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Kematangan Karir, Learning Goal Orientation, Siswa SMK
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QP Physiology |
Divisions: | Fakultas Kedokteran |
Depositing User: | Ms Meldiany Ramadhona |
Date Deposited: | 05 Feb 2016 07:22 |
Last Modified: | 05 Feb 2016 07:22 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/1169 |
Actions (login required)
View Item |