PEMBERIAN BERBAGAI KONSENTRASI NUTRISI A-B SECARA IRIGASI TETES TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI TANAMAN MELON (Cucumis melo L.)

VIVI, MORINA (2015) PEMBERIAN BERBAGAI KONSENTRASI NUTRISI A-B SECARA IRIGASI TETES TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI TANAMAN MELON (Cucumis melo L.). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Skripsi Full Text)
201503261022th_skripsi vivi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan konsentrasi nutrisi A-B terbaik terhadap pertumbuhan dan produksi tanaman melon secara irigasi tetes. Penelitian ini dilakukan di Rumah Kawat Fakultas Pertanian, Universitas Andalas dari bulan Mei sampai dengan Juli 2014. Penelitian ini disusun menggunakan Rancangan Acak Lengkap dengan 4 taraf perlakuan dan 4 ulangan. Pada masing-masing satuan percobaan terdiri dari 3 polybag tanaman, sehingga terdapat 48 populasi tanaman. Perlakuan tersebut adalah konsentrasi 2,8 ml/l, 3,6 ml/l, 4,8 ml/l, 5,6 ml/l. Data di analisis dengan uji F pada taraf 5%, dan pada F hitung perlakuan yang berbeda nyata dilanjutkan dengan uji lanjut Duncan’s New Multiple Range Test (DNMRT) pada taraf 5%. Dari penelitian yang telah dilakukan dapat diambil kesimpulan bahwa, pemberian berbagai konsentrasi nutrisi A-B secara irigasi tetes menunjukan hasil yang lebih baik pada konsentrasi 2,8 ml/l dapat memberikan jumlah bunga betina yang lebih banyak dengan rata-rata 6,125 dan konsentrasi 3,6 ml/l dapat memberikan hasil yang lebih baik terhadap lingkaran buah melon dengan rata-rata 14,050 cm dan tebal daging buah melon dengan rata-rata 3,000 cm dibandingkan dengan konsentrasi yang lainnya. Kata kunci : Konsentrasi, nutrisi A-B, irigasi tetes, tanaman melon

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Mr Dian Niko Putra
Date Deposited: 26 Jun 2016 07:13
Last Modified: 26 Jun 2016 07:13
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/11676

Actions (login required)

View Item View Item