THE NEGATIVE IMAGES OF WOMAN IN SIDNEY SHELDON’S THE OTHER SIDE OF MIDNIGHT

NOVELIA, DEWI MOORE (2014) THE NEGATIVE IMAGES OF WOMAN IN SIDNEY SHELDON’S THE OTHER SIDE OF MIDNIGHT. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Skripsi Full Teks)
201504130948th_n. dewi moore 0910731015 - the negative images of woman in sidney sheldons the other side of midnight.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “The Negative Images of Woman in Sidney Sheldon’s The Other Side of Midnight” ini membahas tentang gambaran tokoh wanita dalam novel The Other Side of Midnight. Penulis menganalisis bagaimana cara Sheldon sebagai pengarang laki-laki menggambarkan tokoh wanita dalam novelnya, serta bagaimana perspektif Sheldon terhadap posisi kamu wanita. Untuk menganalisis bagaimana Sheldon menggambarkan tokoh wanita dalam novelnya penulis menggunakan teori politik-seksual oleh Kate Millet. Dengan menggunakan teori politik-seksual oleh Kate Millet, penulis menarik kesimpulan bahwa Sheldon menggunakan kekuasaanya sebagai pengarang laki-laki yang menganut paham ideologi patriarki untuk membuat posisi tokoh wanita berada di bawah kuasa lakilaki, dan menggambarkan tokoh wanita secara negatif di novelnya. Dalam analisis ini juga terlihat perspektif Sheldon yang memposisikan laki-laki lebih dominan, dan posisi wanita lebih rendah di bawah posisi laki-laki.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris
Depositing User: Ms Dian Budiarti
Date Deposited: 26 Jun 2016 06:19
Last Modified: 26 Jun 2016 06:19
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/11616

Actions (login required)

View Item View Item