Pengaruh Indeks Pembangunan Manusia, Tingkat Pengangguran Terbuka, dan Pertumbuhan Ekonomi Terhadap Kemiskinan di Provinsi Sumatera Barat Tahun 2011-2021

Azizil, Al Bukhori (2022) Pengaruh Indeks Pembangunan Manusia, Tingkat Pengangguran Terbuka, dan Pertumbuhan Ekonomi Terhadap Kemiskinan di Provinsi Sumatera Barat Tahun 2011-2021. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak + Cover.pdf - Published Version

Download (403kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (372kB)
[img] Text (BAB V Penutup)
BAB V Penutup.pdf - Published Version

Download (215kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (431kB)
[img] Text (Skripsi full text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Dalam sebuah negara, pengembangan perekonomian bertujuan untuk menyejahterakan penduduk. Hal ini ditangani dengan menanggulangi masalah pembangunan dan sosial ekonomi yang ada. Salah satu yang menjadi faktor terhambatnya ekonomi suatu wilayah yaitu kemiskinan. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh Indeks Pembangunan Manusia, Tingkat Pengangguran Terbuka, dan Pertumbuhan Ekonomi terhadap Kemiskinan di Provinsi Sumatera Barat Tahun 2011-2021. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dengan mennggunakan data Panel. Analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda dengan Uji Common Effect Model, Fixed Effect Model dan Random Effect Model. Hasil temuan menunjukkan bahwa Indeks Pembangunan Manusia, Tingkat Pengangguran Terbuka dan Pertumbuhan Ekonomi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kemiskinan di Provinsi Sumatera Barat Tahun 2011-2021.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: s1 ekonomi
Date Deposited: 26 Oct 2022 04:10
Last Modified: 26 Oct 2022 04:10
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/116031

Actions (login required)

View Item View Item