PENGARUH PERCEIVED RISK DAN PERCEIVED USEFULNESS TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN CUSTOMER ATTITUDE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Survey Pada Konsumen Tokopedia Di Kota Padang)

Muhammad, Abdul Hadi (2022) PENGARUH PERCEIVED RISK DAN PERCEIVED USEFULNESS TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN CUSTOMER ATTITUDE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Survey Pada Konsumen Tokopedia Di Kota Padang). Masters thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover Dan Abstrak)
Cover Dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (223kB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (352kB)
[img] Text (Bab V Penutup)
BAB V.pdf - Published Version

Download (234kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (451kB)
[img] Text (Tesis Full Muhammad Abdul Hadi 1920522026)
Tesis_Muhammad Abdul Hadi_1920522026 .pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perceived risk dan perceived usefulness terhadap purchase intention dengan customer attitude sebagai variabel mediasi (Survey Pada Konsumen Tokopedia Di Kota Padang). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory research, dengan metode penelitiannya adalah survey explanatory yang mengedepankan metode kuantitatif. Sampelnya 170 konsumen yang berbelanja online pada Tokopedia di kota Padang. Teknik pengambilan sampel purposive sampling. Metode analisisi data menggunakan Structural Equation Modelling - Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived risk tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase intentionen. Perceived usefulness tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase intentionen. Perceived risk tidak berpengaruh signifikan terhadap customer attitude. Perceived usefulness berpengaruh signifikan terhadap customer attitude. Customer attitude berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. Perceived risk tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase intention yang dimediasi oleh customer attitude. Perceived usefulness berpengaruh signifikan terhadap purchase intentionen yang dimediasi oleh customer attitude.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr. Eri Besra, SE., MM
Uncontrolled Keywords: Perceived Risk; Perceived Usefulness; Customer Attitude; Purchase Intention
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: Unand Magister Manajemen
Date Deposited: 25 Oct 2022 07:09
Last Modified: 25 Oct 2022 07:09
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/115876

Actions (login required)

View Item View Item