Pengaruh Social Media Marketing terhadap Purchase Intention dengan Mediasi Customer Trust dan Consumer Brand Engagement (Survey pada Konsumen Skincare Local Brand Indonesia di Sumatera Barat)

Putri, Nadhira Adelina (2022) Pengaruh Social Media Marketing terhadap Purchase Intention dengan Mediasi Customer Trust dan Consumer Brand Engagement (Survey pada Konsumen Skincare Local Brand Indonesia di Sumatera Barat). Masters thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (706kB)
[img] Text (BAB I (Pendahuluan))
BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (248kB)
[img] Text (BAB Akhir)
BAB Akhir.pdf - Published Version

Download (133kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (160kB)
[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Purchase intention mengacu pada kecenderungan untuk membeli sebuah produk pada sebuah merek di masa yang akan datang. Purchase intention dapat diprediksi melalui social media marketing, customer trust, dan consumer brand engagement. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris social media marketing, dan customer trust dan consumer brand engagement dalam memediasi social media marketing terhadap purchase intention. Dalam penelitian ini sampel yang dikumpulkan sebanyak 200 responden. Data dikumpulkan dan disebarkan dengan kuesioner online menggunakan google form dan analisis data penelitian ini menggunakan metode SEMPLS. Penelitian ini menemukan bahwa social media marketing berpengaruh signifikan terhadap customer trust, consumer brand engagement, dan purchase intention, consumer brand engagement berpengaruh signifikan terhadap purchase intention, social media marketing dengan mediasi consumer brand engagement berpengaruh signifikan terhadap purchase intention, namun customer trust tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase intention, dan tidak berpengaruh signifikan sebagai mediasi antara social media marketing dan purchase intention. Hasil penelitian ini diharapkan dapat membantu perusahaan untuk membuat strategi pemasaran yang tepat dengan memperhatikan faktor-faktor yang dapat memprediksi purchase intention konsumen.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Prof. Dr. Ratni Prima Lita, S.E., M.M
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Customer Trust, Consumer Brand Engagement, Purchase Intention
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: Unand Magister Manajemen
Date Deposited: 25 Oct 2022 03:52
Last Modified: 25 Oct 2022 03:52
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/115806

Actions (login required)

View Item View Item