PRODUKSI SUSU DAN PENERAPAN ASPEK TEKNIS PEMELIHARAAN KAMBING PERANAKAN ETAWA (PE) DI USAHA PETERNAKAN RANTIANG AMEH KECAMATAN CANDUANG KABUPATEN AGAM

Mimi, ulan sari (2022) PRODUKSI SUSU DAN PENERAPAN ASPEK TEKNIS PEMELIHARAAN KAMBING PERANAKAN ETAWA (PE) DI USAHA PETERNAKAN RANTIANG AMEH KECAMATAN CANDUANG KABUPATEN AGAM. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
1. Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (151kB)
[img] Text (Pendahuluan)
2. BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (159kB)
[img] Text (Kesimpulan)
3. BAB 5 Kesimpulan.pdf - Published Version

Download (146kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
4. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (174kB)
[img] Text (Skripsi full text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui produksi susu dan penerapan aspek teknis pemeliharaan kambing Peranakan Etawa (PE) di Usaha Peternakan Kambing PE Rantiang Ameh Kecamatan Canduang Kabupaten Agam (Studi kasus). Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu survey dan pengamatan langsung dilapangan. Data yang diambil adalah data primer terdiri dari produksi susu, aspek teknis pemeliharaan kambing PE dan data sekunder diperoleh dari instansi terkait. Analisis data dilakukan secara deskriptif. Peubah yang diamati adalah produksi susu dan penerapan aspek teknis pemeliharaan kambing PE berdasarkan standar Direktoral Jenderal Peternakan (Ditjennak) 1992 yang telah dimodifikasi (pembibitan dan reproduksi, manajemen pakan dan air minum, pengelolaan, kandang dan peralatan, kesehatan hewan dan (hewan). Hasil penelitian menunjukkan bahwa produksi susu kambing PE rata-rata 0,86±0,7 liter/ekor/hari, penerapan aspek teknis pemeliharaan kambing PE memperoleh nilai 3,0 yang termasuk dalam kategori cukup baik. Kesimpulan dari hasil penelitian ini produksi susu yang diperoleh sudah cukup baik, sedangkan penerapan aspek teknis pemeliharaan kambing PE diperoleh nilai 3,24 yang termasuk dalam kategori baik berdasarkan GDFP (Good Dairy Farming Practice). Kata kunci: Kambing PE, Produksi susu, Aspek Teknis Pemeliharaan, Good Dairy Farming Practice (GDFP)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 peternakan peternakan
Date Deposited: 25 Oct 2022 03:56
Last Modified: 25 Oct 2022 03:56
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/115758

Actions (login required)

View Item View Item