Pengaruh Green Advertising Skepticism dan Product Experience Terhadap Environmental Attitude melalui Environmental Awareness sebagai Mediasi (Survey pada Konsumen McDonald’s di Kota Padang)

Giovinn, Helma Fadhin (2022) Pengaruh Green Advertising Skepticism dan Product Experience Terhadap Environmental Attitude melalui Environmental Awareness sebagai Mediasi (Survey pada Konsumen McDonald’s di Kota Padang). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (570kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (345kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (281kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (380kB)
[img] Text (Skripsi Fulltext)
Skripsi Fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Globalisasi sebagai gerbang menuju kecanggihan dan segala kemudahan ternyata memiliki beragam dampak. Sebagai bentuk dampak globalisasi yang baik, datangnya franchise McDonald’s ke Indonesia tak hanya memperluas jaringan perekonomian, tetapi juga membantu mengurangi ancaman kerusakan lingkungan dengan mengurangi sampah plastik. Namun upaya tersebut menimbulkan kecurigaan publik dalam mempengaruhi sikap dan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh green advertising skepticism, product experience, environmental awareness terhadap environmental attitude. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 160 responden dengan populasi warga kota Padang yang mengkonsumsi McDonald’s yang diambil dengan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Pada penelitian ini dilakukan pengujian data dengan melakukan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji hipotesis menggunakan software SmartPLS 3.2.9. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa product experience dan environmental awareness bepengaruh signifikan terhadap environmental attitude produk McDonald’s, sedangkan green advertising skepticism tidak berpengaruh signifikan terhadap environmental awareness dan environmental attitude produk McDonald’s.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Ma’ruf., SE., M.Bus., M.Phil
Uncontrolled Keywords: Green Advertising Skepticism, Product Experience, Environmental Attitude, Environmental Awareness
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 27 Oct 2022 07:47
Last Modified: 27 Oct 2022 07:47
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/115557

Actions (login required)

View Item View Item