Giovinn, Helma Fadhin (2022) Pengaruh Green Advertising Skepticism dan Product Experience Terhadap Environmental Attitude melalui Environmental Awareness sebagai Mediasi (Survey pada Konsumen McDonald’s di Kota Padang). Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version Download (570kB) |
|
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Published Version Download (345kB) |
|
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf - Published Version Download (281kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (380kB) |
|
Text (Skripsi Fulltext)
Skripsi Fulltext.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Globalisasi sebagai gerbang menuju kecanggihan dan segala kemudahan ternyata memiliki beragam dampak. Sebagai bentuk dampak globalisasi yang baik, datangnya franchise McDonald’s ke Indonesia tak hanya memperluas jaringan perekonomian, tetapi juga membantu mengurangi ancaman kerusakan lingkungan dengan mengurangi sampah plastik. Namun upaya tersebut menimbulkan kecurigaan publik dalam mempengaruhi sikap dan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh green advertising skepticism, product experience, environmental awareness terhadap environmental attitude. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 160 responden dengan populasi warga kota Padang yang mengkonsumsi McDonald’s yang diambil dengan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Pada penelitian ini dilakukan pengujian data dengan melakukan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji hipotesis menggunakan software SmartPLS 3.2.9. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa product experience dan environmental awareness bepengaruh signifikan terhadap environmental attitude produk McDonald’s, sedangkan green advertising skepticism tidak berpengaruh signifikan terhadap environmental awareness dan environmental attitude produk McDonald’s.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Dr. Ma’ruf., SE., M.Bus., M.Phil |
Uncontrolled Keywords: | Green Advertising Skepticism, Product Experience, Environmental Attitude, Environmental Awareness |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | S1 Manajemen Fakultas Ekonomi |
Date Deposited: | 27 Oct 2022 07:47 |
Last Modified: | 27 Oct 2022 07:47 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/115557 |
Actions (login required)
View Item |