PERHITUNGAN, PEMOTONGAN, DAN PELAPORAN PAJAK PENGHASILAN (PPh) PASAL 21 TERHADAP PENGHASILAN KARYAWAN PADA KOPERASI KELUARGA BESAR SEMEN PADANG (KKSP)

IBNU, SUDISTIA (2015) PERHITUNGAN, PEMOTONGAN, DAN PELAPORAN PAJAK PENGHASILAN (PPh) PASAL 21 TERHADAP PENGHASILAN KARYAWAN PADA KOPERASI KELUARGA BESAR SEMEN PADANG (KKSP). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Tugas Akhir Full Text)
201502171021th_ta gabungan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (647kB)

Abstract

Salah satu tujuan nasional dari Negara Republik Indonesia dapat dilihat di dalam pembukaan UUD 1945 alinea 4 yaitu memajukan kesejahteraan umum. Agar tujuan itu tercapai, pemerintah sebagai perangkat negara wajib melaksanakan paembangunan nasional. Dalam rangka mewujudkan tujuan nasional itu maka pemerintah Indonesia sedang giat-giatnya melaksanakan Pembangunan diberbagai bidang, dimana untuk pelaksanaannya dibutuhkan dana yang sangat besar. Pembangunan Nasional adalah kegiatan yang berlangsung secara konstan dan berkelanjutan yang bertujuan untuk kesejahteraan rakyat baik secara formil, materil, maupun spiritual. Untuk dapat merealisasikan tujuan tersebut, diperlukan adanya dana yang cukup untuk pembiayaan pembangunan. Salah satu usaha untuk mewujudkan kemandirian suatu bangsa dan negara dalam pembiayaan pembangunan yaitu dengan menggali sumber dana yang berasal dari dalam negeri. Untuk membiayai pembangunan tersebut, dapat diperoleh dari dalam bentuk dana yang rutin maupun tidak rutin. Negara memperoleh penerimaan dari pajak, bea cukai, bea materai, retribusi, iuran, sumbangan keuntungan BUMN, pinjaman dari dalam dan luar negri, dan pungutan lainnya. Dari sekian banyak penerimaan negara, yang terbesar adalah dari sektor pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Akuntansi
Depositing User: Mr Beni Adriyassin
Date Deposited: 26 Jun 2016 02:50
Last Modified: 26 Jun 2016 02:50
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/11547

Actions (login required)

View Item View Item