ANALISIS VEGETASI STRATA SAPLING DI KAWASAN SARASAH BUNTA CAGAR ALAM LEMBAH HARAU YANG DIINVASI OLEH TUMBUHAN ASING INVASIF Bellucia pentamera Naudin

Winda, Gusmawarni (2022) ANALISIS VEGETASI STRATA SAPLING DI KAWASAN SARASAH BUNTA CAGAR ALAM LEMBAH HARAU YANG DIINVASI OLEH TUMBUHAN ASING INVASIF Bellucia pentamera Naudin. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (347kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (220kB)
[img] Text (BAB V Penutup)
BAB V Penutup.pdf - Published Version

Download (210kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (442kB)
[img] Text (Skripsi Full)
Skripsi Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian mengenai Analisis Vegetasi Strata Sapling di Kawasan Sarasah Bunta Cagar Alam Lembah Harau yang Diinvasi oleh Tumbuhan Asing Invasif Bellucia pentamera Naudin ini telah dilaksanakan pada bulan Desember 2021 hingga Maret 2022. Penelitian bertujuan untuk mengetahui komposisi dan struktur vegetasi sapling di kawasan Sarasah Bunta Cagar Alam Lembah Harau yang diinvasi oleh tumbuhan asing invasif B. pentamera. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode petak dengan peletakan plot secara purposive sampling. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, pada stasiun 1 ditemukan 11 famili, 16 genus, 18 spesies, dan 37 individu. Sedangkan pada stasiun 2 ditemukan 6 famili, 6 genus, 7 spesies, dan 31 individu. Famili dominan pada stasiun 1 yaitu Melastomataceae (29,73%) dan Euphorbiaceae (27,03%) sedangkan famili dominan pada stasiun 2 yaitu Melastomataceae (54,84%). Indeks nilai penting tertinggi pada stasiun 1 dan 2 ditemukan pada spesies B. pentamera. Indeks keanekaragaman jenis (H’) pada kedua stasiun tergolong sedang. Indeks kesamaan komunitas (IS) kedua kawasan tergolong rendah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Solfiyeni
Uncontrolled Keywords: B. pentamera, invasi, sapling, purposive sampling
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Depositing User: S1 Biologi Biologi
Date Deposited: 20 Oct 2022 08:23
Last Modified: 20 Oct 2022 08:23
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/115010

Actions (login required)

View Item View Item