Pengaruh Profitabilitas, Leverage, Pengungkapan Media, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2013)

ATIKA, SURI (2015) Pengaruh Profitabilitas, Leverage, Pengungkapan Media, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) (Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2013). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (skripsi full text)
201502111355th_skripsiupload.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Setiap perusahaan pasti memiliki orientasi untuk memperoleh laba bagi perusahaannya, untuk itu perusahaan berusaha untuk membangun citra yang baik di masyarakat dengan memberikan perhatiannya kepada lingkungan atau tanggung jawab sosial, yang lebih dikenal dengan CSR (Corporate Social Responsibility). Kesadaran akan pentingnya pengimplementasian CSR (Corporate Social Responsibility) menjadi tren global, seiring dengan maraknya kepedulian masyarakat global terhadap produk-produk yang ramah lingkungan dan diproduksi dengan memperhatikan lingkungan dan sosial. Corporate Social Responsibility (CSR) muncul dilandasi pemikiranbahwa keberadaan perusahaan tidak lepas dari lingkungannya. Oleh karena itu, setiap tindakan yang diambil perusahaan berdampak nyata terhadap kualitas kehidupan manusia, baik individu, masyarakat, dan seluruh kehidupan di bumi. Gagasan CSR menekankan bahwa tanggung jawab perusahaan bukan sekedar kegiatan ekonomi, yaitu menciptakan laba demi kelangsungan usaha, melainkan juga tanggung jawab sosial dan lingkungan. Dasar pemikirannya adalah bahwa menggantungkan sematamata pada kesehatan finansial tidak menjamin perusahaan akan tumbuh secara berkelanjutan (Djatmiko, 2006).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Zainal Abidin
Date Deposited: 25 Jun 2016 04:32
Last Modified: 25 Jun 2016 04:32
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/11439

Actions (login required)

View Item View Item