Pengaruh Tax Avoidance, Divident Payment, Return On Asset dan Leverage terhadap Cash holding ( studi empiris terhadap perusahaan yang terdaftar di indeks Kompas 100 tahun 2018 – 2020)

Muhammad, Ardio (2022) Pengaruh Tax Avoidance, Divident Payment, Return On Asset dan Leverage terhadap Cash holding ( studi empiris terhadap perusahaan yang terdaftar di indeks Kompas 100 tahun 2018 – 2020). Diploma thesis, Universitas andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (568kB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I (PENDAHULUAN)..pdf - Published Version

Download (308kB)
[img] Text (Bab V Penutup)
BAB V (PENUTUP).pdf - Published Version

Download (177kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (305kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
ardiofullskripsi watermark(1).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Tax avoidance, dividend payment, return on asset, dan leverage terhadap cash holding. Variable dependend dalam penelitian ini adalah cash holding dengan menggunakan rumus kas dan setara kas dibagi dengan total asset. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Tax avoidance, dividend payment, return on asset, dan leverage. Populasi yang digunakan dalam penelitian peruahaan yang terdaftar di indeks Kompas 100 tahun 2018 – 2020. Pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh 48 sampel. Data yang digunakan adalah data sekunder yang bersumber dari laporan tahunan dan laporan keuangan. Teknik analisis data yang digunakan dalam pengujian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tax avoidance dividend payment, dan return on asset tidak berpengaruh terhadap cash holding, sedangkan leverage berpengaruh negatif terhadap cash holding Kata Kunci: Tax avoidance, .dividend payment, ROA, leverage, cash holding

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Elvira Luthan, S.E., M.Si., Ak., CA.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 28 Sep 2022 04:14
Last Modified: 28 Sep 2022 04:14
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/113555

Actions (login required)

View Item View Item