PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN PARTISIPATIF TERHADAP EFISIENSI TIM VIRTUAL DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Organisasi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Andalas)

Alexia, Erika Putri (2022) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN PARTISIPATIF TERHADAP EFISIENSI TIM VIRTUAL DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Organisasi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Andalas). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (310kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (599kB)
[img] Text (BAB V Penutup)
BAB V Penutup.pdf - Published Version

Download (194kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (440kB)
[img] Text (Skripsi Fulltext)
Skripsi Fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
Official URL: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/113441

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan partisipatif terhadap efisiensi tim virtual dengan kepercayaan sebagai variabel mediasi. Populasi pada penelitian ini ialah organisasi mahasiswa pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Andalas. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 221 orang responden. Kuesioner diukur dengan menggunakan skala likert 1-5. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu non-probability sampling dengan metode Convenience Sampling. Pengelolaan data penelitian dilakukan dengan program SmartPLS 3.0 dan dibantu oleh Microsoft Excel. Teknik pengujian data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan variabel gaya kepemimpinan partisipatif berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepercayaan, variabel gaya kepemimpinan partisipatif dan kepercayaan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap efisiensi tim virtual, dan variabel kepercayaan memediasi hubungan antara gaya kepemimpinan partisipatif dengan efisiensi tim virtual pada organisasi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Andalas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Rahmi Fahmy, SE, MBA
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Partisipatif, Kepercayaan, Efisiensi Tim Virtual
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 27 Sep 2022 03:37
Last Modified: 27 Sep 2022 03:37
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/113441

Actions (login required)

View Item View Item