Pengaruh Kepemimpinan Inklusif dan Self Efficacy Terhadap Keterikatan Kerja dengan Psychological Safety sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Perawat di Rumah Sakit Umum Kota Bukittinggi)

Venia, Ramadhani Nabilah Yusi (2022) Pengaruh Kepemimpinan Inklusif dan Self Efficacy Terhadap Keterikatan Kerja dengan Psychological Safety sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Perawat di Rumah Sakit Umum Kota Bukittinggi). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (410kB)
[img] Text (Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (71kB)
[img] Text (Bab 5 Penutup)
Kesimpulan.pdf - Published Version

Download (52kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (230kB)
[img] Text (TUGAS AKHIR FULL)
TUGAS AKHIR DENGAN TURNITIN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui pengaruh Kepemimpinan Inklusif dan Self Efficacy Terhadap Keterikatan Kerja dengan Psychological safety sebagai variabel mediasi pada Perawat yang bekerja di rumah sakit umum khususnya RSUD Achmad Mochtar Bukittinggi dan RS Islam Ibnu Sina Bukittinggi. Sampel penelitian ini adalah seluruh perawat rawat inap di RSUD Achmad Mochtar Bukittinggi dan RS Islam Ibnu Sina Bukittinggi sebanyak 202 orang. Pengambilan sampel menggunakan metode non-Probability sampling dengan teknik convenience sampling. Pengelolaan data penelitian dilakukan menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan program SmartPLS versi 3.3.7. Hasil penelitian menunjukkan Kepemimpinan inklusif berpengaruh terhadap keterikatan kerja, self efficacy tidak berpengaruh terhadap keterikatan kerja, kepemimpinan inklusif berpengaruh terhadap psychological safety, self efficacy berpengaruh terhadap psychological safety, psychological safety tidak berpengaruh terhadap keterikatan kerja, psychological safety tidak dapat memediasi hubungan antara kepemimpinan inklusif terhadap keterikatan kerja, serta psychological safety tidak dapat memediasi hubungan antara self efficacy terhadap keterikatan kerja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Arief Prima Johan, SE, M.Sc
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Inklusif, Self Efficacy, Psychological Safety, Keterikatan Kerja, Perawat
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 26 Sep 2022 07:29
Last Modified: 26 Sep 2022 07:29
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/113426

Actions (login required)

View Item View Item