PROSES PERENCANAAN DAN PELAKSANAAN LELANG PERBAIKAN BATANG KURANJI KECAMATAN KURANJI MELALUI WEBSITE www.lpse.sumbarprov.go.id OLEH DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR PROVINSI SUMATERA BARAT

STEVANI, ANGELINA (2015) PROSES PERENCANAAN DAN PELAKSANAAN LELANG PERBAIKAN BATANG KURANJI KECAMATAN KURANJI MELALUI WEBSITE www.lpse.sumbarprov.go.id OLEH DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR PROVINSI SUMATERA BARAT. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Tugas Akhir Full Text)
201502131621th_stevani angelina.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (678kB)

Abstract

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 32 tahun 2004 tentang pemerintah daerah, telah memberikan wewenang dan keleluasaan bagi pemerintah daerah untuk merencanakan dan menetapkan sepenuhnya kebijakan dan program pembangunan daerahnya. Dengan adanya otonomi daerah maka pemerintah dituntut untuk lebih mandiri, sehingga berbagai perintisan kearah tujuan dan kesuksesan akan menjadi agenda penting yang harus disiapkan oleh pemerintah daerah. Untuk meningkatkan pembangunan maka diperlukan suatu perencanaan pembangunan yang akan menjadi bahan atau pedoman dasar bagi pelaksanaan kegiatan pembangunan yang ditujukan akan mencapai tujuan dan sasaran pembangunan. Perencanaan adalah suatu proses untuk mengetahui dan menganalisis kondisi saat ini, meramalkan perkembangan berbagai faktor noncontrollable yang relevan, memperkirakan faktor-faktor pembatas, menetapkan tujuan dan sasaran yang diperkirakan dapat dicapai, serta mencari langkah-lagkah untuk mencapai tujuan tersebut. Tujuan yang ingin dicapai bisa diwujudkan segera atau bisa juga dikemudian hari, yang secara umum dapat dikategorikan kedalam tujuan jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang (Ivon Iskandar Mahi, 2003).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Keuangam
Depositing User: Mr Beni Adriyassin
Date Deposited: 25 Jun 2016 02:18
Last Modified: 25 Jun 2016 02:18
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/11338

Actions (login required)

View Item View Item