Analisis Rasio Keuangan Terhadap Prediksi Perubahan Laba Pada Perusahaan Sektor Industri Dasar Dan Kimia Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia

RANDI, TRI ANGGOLA (2015) Analisis Rasio Keuangan Terhadap Prediksi Perubahan Laba Pada Perusahaan Sektor Industri Dasar Dan Kimia Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Skripsi Full Text)
201502201426th_skripsi randi tri anggola 1010523016.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Analisis rasio keuangan dapat dipakai sebagai sistem pencegahan dini terhadap kemunduran kondisi keuangan suatu perusahaan. Analisis rasio dapat membimbing investor membuat keputusan atau pertimbangan tentang apa yang akan dicapai oleh perusahaan dan bagaimana prospek yang akan dihadapi dimasa depan, serta analisis rasio keuangan dapat membantu para pelaku bisnis, pihak pemerintah, dan para pemakai laporan keuangan lainnya dalam menilai kondisi keuangan suatu perusahaan. Dalam penelitian ini, analisis rasio keuangan sebagai salah satu informasi dalam laporan keuangan digunakan untuk memprediksi kinerja keuangan perusahaan atau perubahan laba di masa mendatang. Analisis rasio keuangan tersebut terdiri dari rasio likuiditas, solvabilitas, aktivitas, profitabilitas dan pasar. Variabel penelitian yang digunakan dalam rasio keuangan ini antara lain: current ratio, debt to equity ratio, inventory turnover ratio, return on asset, return on equity dan price earning ratio.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Dian Niko Putra
Date Deposited: 25 Jun 2016 02:19
Last Modified: 25 Jun 2016 02:19
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/11337

Actions (login required)

View Item View Item