ANALISIS TINGKAT PENDIDIKAN, TINGKAT PENGANGGURAN TERBUKA, DAN PERTUMBUHAN EKONOMI TERHADAP KEMISKINAN DI KABUPATEN PESISIR SELATAN PADA TAHUN 2000-2021

Muhammad, Iqbal Risfi (2022) ANALISIS TINGKAT PENDIDIKAN, TINGKAT PENGANGGURAN TERBUKA, DAN PERTUMBUHAN EKONOMI TERHADAP KEMISKINAN DI KABUPATEN PESISIR SELATAN PADA TAHUN 2000-2021. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
ABSTRAK DAN COVER.pdf - Published Version

Download (240kB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (347kB)
[img] Text (Bab V Penutup)
BAB V.pdf - Published Version

Download (214kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (539kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh tingkat pendidikan, tingkat pengangguran terbuka, dan pertumbuhan ekonomi terhadap kemiskinan di Kabupaten Pesisir Selatan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari badan pusat statistik (BPS) Provinsi Sumatera Barat pada tahun 2000-2021. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu time series. Metode penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif yang mepergunakan regresi linear berganda dan pengolahan datanya menggunakan software SPSS Versi 25. Hasil penelitian menunjukkan (1) Variabel tingkat pendidikan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kemiskinan di Kabupaten Pesisir Selatan. (2) Variabel tingkat pengangguran terbuka berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kemiskinan di Kabupaten Pesisir Selatan. (3) Variabel pertumbuhan ekonomi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kemiskinan di Kabupaten Pesisir Selatan. Kata Kunci: Tingkat Pendidikan, Tingkat Pengangguran Terbuka, Pertumbuhan Ekonomi, dan Kemiskinan Pembimbing Skripsi: Dr. Sosmiarti, SE, M.Si.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Sosmiarti, SE, M.Si
Uncontrolled Keywords: Tingkat Pendidikan, Tingkat Pengangguran Terbuka, Pertumbuhan Ekonomi, dan Kemiskinan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi
Depositing User: s1 ekonomi
Date Deposited: 20 Sep 2022 03:50
Last Modified: 20 Sep 2022 03:50
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/112934

Actions (login required)

View Item View Item