Keterkaitan Social Media Marketing, Consumer Trust, dan Consumer Purchase Intention (Survei Pada Masyarakat Kota Padang Yang Mengetahui Media Sosial Merek Makanan Lokal Indonesia)

Saras, Dheatri (2022) Keterkaitan Social Media Marketing, Consumer Trust, dan Consumer Purchase Intention (Survei Pada Masyarakat Kota Padang Yang Mengetahui Media Sosial Merek Makanan Lokal Indonesia). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (725kB)
[img] Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (509kB)
[img] Text (BAB 5 Penutup)
BAB 5 Penutup.pdf - Published Version

Download (223kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (461kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keterkaitan social media marketing, consumer trust dan consumer purchase intention pada masyarakat kota Padang yang mengatahui media sosial merek makanan lokal Indonesia. Sampel penelitian ini sebanyak 126 responden. Teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah nonprobability sampling melalui metode purposive sampling. Pengelolaan data penelitian dilakukan dengan memanfaatkan perangkat SPSS versi 25.0 dan SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media marketing memberi pengaruh positif dan signifikan terhadap consumer trust dan consumer purchase intention pada merek makanan lokal Indonesia. Consumer trust memberi pengaruh positif dan signifikan terhadap consumer purchase intention pada merek makanan lokal Indonesia. Selain itu, consumer trust memediasi secara parsial hubungan antara social media marketing dan consumer purchase intention yang hasilnya memberi pengaruh positif dan signifikan pada merek makanan lokal Indonesia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof. Dr. Ratni Prima Lita, SE, MM
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Consumer Trust, Consumer Purchase Intention
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 19 Sep 2022 02:36
Last Modified: 19 Sep 2022 02:36
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/112869

Actions (login required)

View Item View Item