ANALISIS DETERMINAN LITERASI KEUANGAN (STUDI KASUS: MAHASISWA S1 JURUSAN AKUNTANSI DAN MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ANDALAS)

Sari, Bintang RI (2016) ANALISIS DETERMINAN LITERASI KEUANGAN (STUDI KASUS: MAHASISWA S1 JURUSAN AKUNTANSI DAN MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ANDALAS). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Text (Abstrak).pdf - Published Version

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I Pendahuluan)
Text (Bab I Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V Kesimpulan dan Saran)
Text (Bab V Kesimpulan dan Saran).pdf - Published Version

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Text (Daftar Pustaka).pdf - Published Version

Download (253kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Text (Skripsi Full Text).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Perekonomian di dunia semakin kompleks karena saat ini telah masuk era globalisasi. Sifat konsumtif yang dimiliki oleh masyarakat saat ini sehingga masyarakat membeli barang sesuai dengan keinginannya bukan sesuai dengan kebutuhannya. Hal ini juga dialami pada kalangan mahasiswa. Dengan kondisi seperti ini pengetahuan dasar mengenai literasi keuangan sangat diperlukan karena mengelola uang yang sehat membutuhkan beberapa faktor fundamental. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan memberikan bukti empiris mengenai determinan pada literasi keuangan. Objek penelitian ini adalah mahasiswa S1 jurusan Akuntansi dan Manajemen fakultas Ekonomi Universitas Andalas. Jumlah responden pada penelitian ini adalah 105 mahasiswa. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis regresi berganda dengan program SPSS (Statistical Program for Social Science). Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa pendidikan keuangan di keluarga tidak berpengaruh terhadap literasi keuangan. Sedangkan pada pembelajaran keuangan di perguruan tinggi berpengaruh terhadap literasi keuangan. Kata Kunci: Literasi Keuangan, Pendidikan Keuangan Di Keluarga, Pembelajaran Keuangan Di Perguruan Tinggi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 24 Jun 2016 04:22
Last Modified: 24 Jun 2016 04:22
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/11246

Actions (login required)

View Item View Item