Analisis Pengaruh Exchange Rate, Good Corporate Governance dan Leverage Terhadap Harga Saham (Studi Empiris pada Saham Properti dan Real Estate yang Listing di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2014)

Yogi, Rezki Santosa (2016) Analisis Pengaruh Exchange Rate, Good Corporate Governance dan Leverage Terhadap Harga Saham (Studi Empiris pada Saham Properti dan Real Estate yang Listing di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2014). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB Akhir (Penutup).pdf - Published Version

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR KEPUSTAKAAN)
DAFTAR KEPUSTAKAAN.pdf - Published Version

Download (443kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
utuh fix.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan memberikan bukti empiris mengenai pengaruh dari exchange rate, good corporate governance dan leverage terhadap harga saham. Mekanisme good corporate governance yang digunakan dalam penelitian ini adalah kepemilikan institusional, komite audit, ukuran dewan komisaris dan komisaris independen. Jumlah sampel pada penelitian ini 39 perusahaan yang listing di Bursa Efek Indonesia yang melakukan initial public offering sebelum tahun 2011. Periode penelitian dilakukan dari tahun 2011-2014 dengan metode pengambilan data purposive sampling. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi berganda dengan program SPSS (Statistical Program for Social Science). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa exchange rate, kepemilikan institusional, dan komite audit berpengaruh terhadap harga saham sedangkan variable ukuran dewan komisaris, komisaris independen dan leverage tidak berpengaruh terhadap harga saham. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa exchange rate, good corporate governance dan leverage dapat digunakan untuk memprediksi harga saham perusahaan property dan real estate yang terdaftar di bursa efek Indonesia periode 2011-2014.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 15 Jul 2016 07:44
Last Modified: 15 Jul 2016 07:44
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/11218

Actions (login required)

View Item View Item