PENDOKUMENTASIAN DAN PENGKLASIFIKASIAN BENTUK DAN JENIS FOLKLOR DI KECAMATAN SUNGAYANG

Hilda, Desfita (2022) PENDOKUMENTASIAN DAN PENGKLASIFIKASIAN BENTUK DAN JENIS FOLKLOR DI KECAMATAN SUNGAYANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (287kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (155kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version

Download (65kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (172kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Objek dari penelitian ini yaitu folklor yang ada di Kecamatan Sungayang. Tujuan dari penelitian ini adalah mengumpulkan dan mengklasifikasikan bentuk dan jenis folklor yang ada di Kecamatan Sungayang. Dengan dilakukan penelitian ini, folklor yang ada di Kecamatan Sungayang tidak hilang begitu saja, sehingga dapat diketahui oleh generasi berikutnya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan folklor, dan menggunakan tiga tahap penelitian, yaitu: pertama, tahap prapenelitian di tempat, kedua tahap penelitian di tempat, dan yang ketiga cara pembuatan naskah folklor bagi pengarsipan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan studi lapangan wawancara, pengujian kebenaran data wawancara dan alat bantuan bagi daya pengamatan. Dari penelitian ini didapatkan 25 jenis folklor, folklor tersebut kemudian diklasifikasikan menjadi tiga bentuk folklor, yaitu folklor lisan, folklor sebagian lisan, dan folklor bukan lisan. Folklor yang diklasifikasikan kedalam folklor lisan terdapat sebanyak 9 folklor, folklor sebagian lisan terdapat sebanyak 8 folklor, dan folklor bukan lisan terdapat 8 folklor.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Yerri satria Putra,S.S.,M.A
Uncontrolled Keywords: dokumentasi, klasifikasi, folklor, Kecamatan Sungayang dodokumentasi, klasifikasi, folklor, Kecamatan Sungayang dokumentasi, klasifikasi, folklor, Kecamatan Sungayang
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Daerah
Depositing User: s1 sastra minang
Date Deposited: 01 Sep 2022 09:15
Last Modified: 01 Sep 2022 09:15
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/112032

Actions (login required)

View Item View Item