PRODUKTIVITAS DAN PENDAPATAN USAHA BUDIDAYA SAPI POTONG (Studi Kasus Peternak Yang Berkerjasama Dengan Raudhah farm di Nagari Bawan Kecamatan Ampek Nagari Kabupaten Agam)

Muhammad, Hasan (2022) PRODUKTIVITAS DAN PENDAPATAN USAHA BUDIDAYA SAPI POTONG (Studi Kasus Peternak Yang Berkerjasama Dengan Raudhah farm di Nagari Bawan Kecamatan Ampek Nagari Kabupaten Agam). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (246kB)
[img] Text (bab 1)
bab 1.pdf - Published Version

Download (441kB)
[img] Text (bab 5)
bab 5.pdf - Published Version

Download (176kB)
[img] Text (daftar pustaka)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (296kB)
[img] Text (full text)
skripsi full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Budidaya sapi potong merupakan suatu industri dibidang agribisnis dengan rantai kegiatannya tidak hanya terbatas pada kegiatan on farm, tetapi juga meluas hingga kegiatan di hulu dan hilir sebagai unit bisnis pendukungnya. Salah satu usaha yang bergerak dibidang usaha budidaya sapi potong yang ada di Kabupaten Agam adalah “Raudhah farm”. Penelitian “Produktivitas dan Pendapatan Usaha Budidaya Sapi Potong (Studi Kasus Peternak yang berkerjasama dengan Raudhah farm di Nagari Bawan Kecamatan Ampek Nagari Kabupaten Agam)” bertujuan untuk menganalisis produktivitas dan pendapatan yang diperoleh peternak sapi yang berkerjasama dengan Raudhah farm. Untuk mengetahui sejauh mana produktivitas usaha perbibitan yang dilakukan, dan pendapatan yang diperoleh Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan pendekatan kuantitatif. Untuk mengetahui produktivitas ternak sapi dan besarnya pendapatan digunakan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produktivitas berupa angka kelahiran sebesar 30,43% dan angka kematian sebesar 6,67%, pendapatan peternak selama satu tahun pemeliharaan sebesar Rp 780.000, dengan R/C ratio usaha budidaya sebesar 1,09. Kata Kunci: Produktivitas, Sapi Bali, Peternak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Fakultas Peternakan
Depositing User: S1 peternakan peternakan
Date Deposited: 01 Sep 2022 09:09
Last Modified: 01 Sep 2022 09:09
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/112013

Actions (login required)

View Item View Item