DAMPAK PELAKSANAAN PROGRAM SEKOLAH LAPANG PADI TANAM SEBATANG (SL-PTS) DI KOTA PADANG

Gusmairyza, Hasynah (2014) DAMPAK PELAKSANAAN PROGRAM SEKOLAH LAPANG PADI TANAM SEBATANG (SL-PTS) DI KOTA PADANG. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (203kB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (198kB)
[img] Text (Bab V Kesimpulan dan Saran)
BAB V Kesimpulan dan Saran.pdf - Published Version

Download (173kB)
[img] Text (Daftar Kepustakaan)
DAFTAR KEPUSTAKAAN.pdf - Published Version

Download (435kB)
[img] Text (Tesis Full Text)
Tesis Gusmairyza Hasynah.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang proses pelaksanaan program Sekolah Lapang Padi Tanam Sebatang (SL-PTS) di Kota Padang dan dampak dari program SL-PTS terhadap produktivitas dan pendapatan petani di Kota Padang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan SL-PTS dapat diterima dengan mudah oleh sebagian besar petani peserta yang menjadi responden peneliti, dilihat dari petani yang telah menggunakan benih bervarietas unggul untuk tanaman pangan berupa padi untuk usahataninya dan mulai menerapkan metode PTS di lahannya sendiri. Namun, ada juga sebagian kecil petani yang belum menggunakan metode tersebut untuk lahannya. Bagi petani yang menerapkan metode PTS di lahannya telah melihat bahwa hasil produksinya meningkat daripada hasil produksi pada saat penggunaan metode konvensional. Dengan meningkatnya produktivitas di tingkat petani maka pendapatan petani juga menjadi meningkat.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Prof. Dr. Ir. Melinda Noer, M.Sc
Uncontrolled Keywords: program SL-PTS, produktivitas, pendapatan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: s2 pembangunan wilayah
Date Deposited: 31 Aug 2022 06:39
Last Modified: 31 Aug 2022 06:39
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/111770

Actions (login required)

View Item View Item