PENGEMBANGAN CAPACITY BUILDING DALAM MEWUJUDKAN GOOD GOVERNANCE(Studi Biro Humas Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat)

Risdawati, Wati (2014) PENGEMBANGAN CAPACITY BUILDING DALAM MEWUJUDKAN GOOD GOVERNANCE(Studi Biro Humas Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat). Masters thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Universitas Andalas)
201411031158rd_thesis pdf risdawati.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis upaya Biro Humas meningkatkan pengembangan capacity building dan untuk mengetahui kaitan peningkatan pengembangan capacity building. Dari permasalahan yang terlihat bahwa Humas Pemerintah Provinsi Sumatera Barat saat ini masih mengeluhkan rendahnya kualitas sumber daya manusia aparaturnya. Dari permasalahan tersebut di atas, untuk mengetahui apa upaya yang di lakukan oleh Biro Humas untuk meningkatkan pengembangan capacity buildingnya, maka dianalisa dengan menggunakan teori Grindle, 1997, melalui analisis dimensi pengembangan sumberdaya manusia, penguatan organisasi, dan reformasi kelembagaan. Dimensi pengembangan sumberdaya manusia dapat dilakukan melalui training, pendidikan dan proses rekruitmen, dimena di penguatan organisasi melalui tata manajemen, pemberian intensif, gaya kepemimpinan, struktur manajemen, dan komunikasi, sedangkan melalui dimensi reformasi kelembagaan melalui perubahan kebijakan dan regulasi. Kaitannya dengan pelaksanaan good governance dengan tersedianya sumberdaya manusia kreatif, inovatif dan professional sehingga reformasi Birokrasi yang sedang dilaksanakan pemerintah akan berjalan dengan baik untuk terwujudnya good Governance. Kata Kunci : Capacity building, Good Governance, Komunikasi Pemerintah.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: Mr Iswadi S Nupin
Date Deposited: 20 Jun 2016 07:57
Last Modified: 20 Jun 2016 07:57
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/11171

Actions (login required)

View Item View Item