ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG PADA BADAN PERPUSTAKAAN, ARSIP DAN DOKUMENTASI (BPAD) PROVINSI RIAU

MUHAMMAD, FADLI (2015) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG PADA BADAN PERPUSTAKAAN, ARSIP DAN DOKUMENTASI (BPAD) PROVINSI RIAU. Diploma thesis, UPT. Perpustakaan Unand.

[img] Text
201510271120th_skripsi muhammad fadli.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Badan Perpustakaan, Arsip dan dokumentasi Provinsi Riau merupakan lembaga pemerintah yang berperan dalam bidang perpustakaan, pengelolaan arsip dan dokumentasi di daerah. Adanya permasalahan pada kualitas pelayanan yang diberikan Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi dan pengaruhnya terhadap kepuasan pengunjung menjadi sebuah ketertarikan untuk meneliti. Penelitian ini dilaksanakan pada Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Provinsi Riau dengan alasan adanya permasalahan pada Badan Perpustakaan, Arsip dan dokumentasi Provinsi Riau. Penelitian ini menggunakan teori pelayanan prima yang dijabarkan menjadi variabel kualitas pelayanan dan kepuasan. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian survey, dengan sampel penelitian 100 orang responden yang sudah pasti menerima pelayanan di bidang perpustakaan dengan teknik pengambilan sampel secara Incidental Sampling. Uji validitas sebanyak 30 orang di luar pengunjung yang dijadikan sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner sebagai data primer dan data sekunder menggunakan observasi dan dokumentasi. Teknik analisa data dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 18 dengan mencari hubungan melalui koefisien korelasi Pearson Product Moment. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara variabel kualitas pelayanan dengan kepuasan pengunjung, dengan nilai korelasi sebesar 0,639 menurut korelasi Pearson Product Moment. Sehingga hipotesis terdapat hubungan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pengunjung diterima. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan, Hubungan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: J Political Science > J General legislative and executive papers
J Political Science > JF Political institutions (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Ms Meldiany Ramadhona
Date Deposited: 05 Feb 2016 08:10
Last Modified: 05 Feb 2016 08:10
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/1111

Actions (login required)

View Item View Item