Analisis Kualitas Layanan dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pengguna Aplikasi Point Of Sales (POS) yang Dimediasi Oleh Kepuasan Pengguna Aplikasi Kasir (POS) untuk Sektor Bisnis Food and Beverage (F&B) di Kota Padang

M Fikhriadi, rehan (2022) Analisis Kualitas Layanan dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pengguna Aplikasi Point Of Sales (POS) yang Dimediasi Oleh Kepuasan Pengguna Aplikasi Kasir (POS) untuk Sektor Bisnis Food and Beverage (F&B) di Kota Padang. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak & Cover.pdf - Published Version

Download (400kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 (pendahuluan).pdf - Published Version

Download (299kB)
[img] Text (Bab AKhir)
Bab Akhir (Penutup).pdf - Published Version

Download (272kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (507kB)
[img] Text (Full Thesis)
Full Thesis.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan dan kualitas produk dari aplikasi POS terhadap loyalitas pegguna aplikasi POS yang dimediasi oleh kepuasan pengguna dalam sektor bisnis food and baverage (FnB) di Kota Padang. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kasir/barista/owner dari pemilik usaha FnB yang tersebar di Kota Padang. Sampel yang akan diambil sebanyak 85 sampel dan diperoleh menggunakan rumus Hair sedangkan untuk teknik pengambilan sampelnya menggunakan metode purposive sampling sebab sektor bisnis FnB yang bisa ditetapkan menjadi sampel hanya yang menggunakan aplikasi POS sebagai alat transaksi mereka. Analisis data menggunakan analisis Structural Equation Model (SEM) dengan bantuan software Partial Least Suare (PLS). hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Layanan tidak memiliki pengaruh terhadap Loyalitas Pengguna yang dimediasi oleh Kepuasan Pengguna, sedangkan Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap Loyalitas Pengguna yang dimediasi oleh Kepuasan Pengguna.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: DR. Ma'ruf, SE, S.Bus
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Kualitas Produk, Kepuasan Pengguna, Loyalitas Pengguna, Point of Sales, Food and baverage
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: Unand Magister Manajemen
Date Deposited: 30 Aug 2022 07:37
Last Modified: 30 Aug 2022 07:37
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/111077

Actions (login required)

View Item View Item