PENGARUH FREKUENSI PERTEMUAN KOMITE AUDIT, UKURAN KOMITE AUDIT DAN KOMPETENSI KOMITE AUDIT TERHADAP FINANCIAL DISTRESS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2011-2013

RIMA, PRADEWINA (2015) PENGARUH FREKUENSI PERTEMUAN KOMITE AUDIT, UKURAN KOMITE AUDIT DAN KOMPETENSI KOMITE AUDIT TERHADAP FINANCIAL DISTRESS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2011-2013. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Skripsi Full Text)
201502101942th_skripsi rima.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (671kB)

Abstract

Persaingan dunia usaha diera globalisasi saat ini semakin ketat sehingga perusahaan dituntut untuk dapat meningkatkan pengelolaan perusahaan agar mampu bertahan dan bersaing dengan perusahaan lain. Perusahaan yang sehat tercipta jika manajemen mampu mengelola perusahaan, baik itu mengelola keuangan dan hubungan dengan lingkungan perusahaan. Pengelolaan perusahaan tentunya mempengaruhi kondisi keuangan perusahaan. Menurut Fachrudin (2008) tatakelola perusahaan yang baik adalah mekanisme dimana kondisi keuangan yang baik dan sehat dapat dipelihara secara berkesinambungan. Forum for Corporate Governance in Indonesia (FCGI) (2002) dalam Hanifah (2013) menyatakan bahwa tatakelola perusahaan (good corporate governance) merupakan seperangkat peraturan yang mengatur hubungan antara pemegang saham, pengurus (pengelola perusahaan), pihak kreditor, pemerintah, karyawan, serta pemegang kepentingan intern dan ekstern lainnya yang berkaitan dengan hak-hak dan kewajiban mereka. Tujuannya adalah untuk menciptakan nilai tambah bagi seluruh stakeholders dalam perusahaan. Adanya nilai tambah bagi stakeholders ini akan menarik investor untuk menanamkan modalnya di perusahaan yang bersangkutan (Fachrudin, 2008).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Mr Beni Adriyassin
Date Deposited: 19 Jun 2016 08:35
Last Modified: 19 Jun 2016 08:35
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/11104

Actions (login required)

View Item View Item